Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5

Reno 5 merupakan ponsel terbaru keluaran Oppo yang langsung bisa menyedot perhatian para penggemar merk ini. Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi menarik yang cukup menggiurkan untuk dijalankan. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Oppo Reno 5?

Sebelum akhirnya kita memutuskan untuk memiliki smartphone keluaran baru tersebut, alangkah baiknya untuk mengetahui keunggulan dan kelemahannya. Sebagai pertimbangan lebih mendalam, maka berikut akan kami ulas mengenai review kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 5 yang wajib Anda simak.

Kelebihan Oppo Reno5

 

review oppo reno5
 
Oppo Reno 5 didesain dengan sangat mumpuni, sehingga bisa diandalkan sebagai smartphone yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Banyak aspek yang diperbaiki oleh Oppo untuk seri Reno 5 ini jika dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. Berikut adalah ulasan mengenai apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Oppo Reno 5, sebagai salah satu smartphone terbaik.

Pilihan Warna yang Menarik

Smartphone yang satu ini diciptakan dengan desain menarik dan menghadirkan beberapa pilihan warna. Oppo Reno 5 mempunyai dua pilihan warna yang menarik, yaitu fantasy Silver dan Finishing Glossy. Fantasy silver merupakan unggulan dari smartphone ini, karena bisa menampilkan 7 warna berbeda sesuai dengan cahaya yang ada di sekitarnya.

Hasil Rekaman Video Atraktif

Kelebihan lain dari Oppo Reno 5 adalah kemampuannya untuk menggabungkan video sekaligus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Smartphone ini menggunakan sistem AI yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan video double exposure. Oppo Reno 5 merupakan smartphone yang cocok bagi orang dengan kreativitas tinggi untuk menciptakan karya video menarik.

Dilengkapi dengan Quad Camera

Quad camera pada Oppo Reno 5 diklaim sangat mumpuni untuk mengabadikan moment yang menarik. Smartphone ini dilengkapi dengan 4 kamera ditambah satu lensa utama yang berukuran 64MP. Ada pula dual kamera dengan resolusi 2MP yang berfungsi sebagai sensor mono dan mikro. Perpaduan kamera tersebut membuat hasil jepretan sangat terlihat jelas, baik dari jarak jauh maupun dekat.

Mempunyai Fitur NFC

Hal berikutnya yang perlu diketahui dari review kelebihan & kekurangan Oppo Reno 5 adalah dilengkapi dengan fitur NFC. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memudahkan smartphone ini saat akan mengirimkan file ke perangkat lainya. Near Field Communication juga akan membuat smartphone ini bisa lebih mudah saat digunakan untuk melakukan transfer atau pembayaran secara virtual.

Kekurangan Oppo Reno5


Oppo Reno 5 juga masih memiliki kekurangan di balik semua spesifikasi unggulannya. Smartphone ini terbilang masih memerlukan upgrade untuk menyempurnakannya. Namun, kekurangan yang dimiliki oleh Oppo Reno 5 ini tidak terlalu mencolok. Simak ulasan mengenai kekurangan dari Oppo Reno 5 berikut ini.

Bagian Belakangnya Tidak Menggunakan Kaca

Kekurangan pertama yang ada pada smartphone ini adalah bagian belakangnya tidak menggunakan kaca. Material yang digunakan untuk casing bagian belakang Oppo Reno 5 masih menggunakan plastik polikarbonat. Hal ini membuat casing bagian belakang smartphone ini masih terbilang sangat licin, namun tetap kokoh dan tidak terlalu sulit untuk digenggam.

Chipsetnya Belum Diupgrade

Chipset yang digunakan pada smartphone terbaru milik Oppo ini masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Reno 4. Jenis chipset yang digunakan tersebut adalah snapdragon 720G dengan kualitas tidak terlalu rendah, namun diharapkan diupgrade pada smartphone Oppo seri terbaru ini.

Meski demikian, kekurangan ini sebenarnya tidak begitu mengganggu. Jenis chipset tersebut masih terbilang layak digunakan untuk smartphone yang mendukung game 3D seperti Oppo Reno 5.

Baca juga : Hasil Foto Oppo A53

Semua review kelebihan & kekurangan Oppo Reno 5 ini harus dipahami oleh para calon penggunanya agar bisa meyakinkan diri apakah benar-benar akan membelinya atau tidak. Namun, tetap saja, Oppo Reno 5 merupakan seri Oppo terbaru yang direkomendasikan karena mempunyai berbagai fitur menarik.

Add Comments


EmoticonEmoticon