5 Hal Ini Jangan Pernah Kamu Umbar di Sosial Media Kamu

Halo Sobat, sekarang ini generasi jaman sekarang itu banyak anak-anak muda. Tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara untuk tidak boleh mengumbar segala sesuatunya di sosial media. Nah disini kami telah ada lima poin yang jangan pernah kamu umbar di sosial mesia kamu. Apa saja itu?

1. Permasalahan Cintamu


Yang jangan pernah kamu umbar ke media sosial, nomor satu adalah permasalahan cinta kamu. Ini dia kenapa kami mau katakan demikian, karena menurut kami istilahnya “no body care” atau gak ada yang peduli. Kalaupun ada teman yang peduli dengan permasalahan cinta kamu seperti lagi ribut sama pasanganmu kemudian kamu umbar ke sosial media, itu sama saja membongkar aib dan malah bisa menjadi santapan publik.

Sebelumnya kami mau tanya pada Anda, siapa sih yang tidak punya masalah? Semua manusia punya masalah bukan, bedanya mereka mau dibongkar ke publik atau tidak. Kalau tidak yang mungkin hanya menjadi aib keluarga, akan tetapi ada yang menjadi santapan publik.

 

permasalahan cinta

Kalaupun menjadi santapan publik kita juga sudah tahu bahwa setiap orang punya masalah, tapi sebaiknya jangan kamu umbar permasalahn cinta di sosial media. Kenapa?

Begini, kalau Anda mengumbar masalah percintaan anda di sosial media itu nanti akan berpengaruh sama masa depan Anda. Misalkan Anda hari ini mau mencari pekerjaan lebih baik, Anda hari ini mau membangun hubungan partnership lebih baik, Anda mau menemukan reseller yang baik, dan lagi ketika mau meningkatkan portofolio Anda supaya nanti untuk melamar pekerjaan.

Ketahuilah bahwa Bos Anda tidak akan pernah perduli dengan permasalahan cintamu. Dan disitu semakin menunjukkan ketidak dewasaan anda dan ketidak matangan serta kegalauan Anda. Coba Bos mana yang mau memperkerjakan orang galau? Tidak ada bukan. Yang mereka mau tahu adalah apakah Anda bisa memberikan solusi bagi usaha mereka.

Jadi sering kali ketika Anda mengumbar permasalahn kamu di media sosial itu semakin memperburuk portofolio anda, semakin menyulitkan karir Anda kelak. Celakanya adalah Anda mengumbar masalah cinta di sosial media kemudian ditanggapi pula sama orang galau. Nah orang galau memberikan kenyamanan, akhirnya Anda pacaran lagi dengan orang galau ke dua akhirnya Anda menemukan orang galau berikutnya.

Kalau jadinya begitu apakah masalah Anda hari ini selesai? Ya setahu kami tidak, menurut kami lebih baik diam saja, kalaupun Anda punya masalah internal ya sudah dibicarakan internal gak perlu umbar di sosmed. Ok itu pesan dari kami.

2. Semua Kekayaanmu

 

 
Ya kami tahu kalau kamu itu kaya, kamu beli iPhone kamu posting, kamu beli mobil baru kamu posting, salah? Ya tidak sih. Tapi semua kekayaanmu kamu posting, lho gila atau apa ya.

Kamu pernah lihat tidak konglomerat memposting kekayaan mereka. Gak ada, yang posting selalu media lain, mereka sendiri tidak pernah memamerkan kekayaannya yang mempostingkan pihak ke tiga, itu pahami ya.

 

Baca juga : 17 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

3. Rencana Besarmu

 

 
Kenapa jangan posting Big Plan (rencana besar), karena Anda tidak perlu sesumbar dulu, karena nanti kompetitor Anda akan melihat, orang yang tidak senang dengan Anda juga akan melihat. Jadi Big Plan kamu itu di simpan, jangan diposting di sosial media. Seperti saya nanti akan bangun ini, bangun itu, tidak usah diumbar, mending diam-diam tiba-tiba jadi.

4. Pendapatanmu

 

 
Ya kalau income kamu sudah pasti bayar pajak, sebenarnya tujuan kamu posting pendapatan itu apa? Mau pamer? Mau menunjukkan kamu itu lebih dari mereka supaya kamu merasa puas? Gini sih, memang itu duit-duit kamu, tapi setahu kami banyak orang yang kekayaannya sudah levelnya triliunan, mereka tidak pernah tuh posting gaji bulanannya.

Jika kamu umbar, menurut kami lho ya, “you are still a child dies” kamu masih terlihat kekanak-kanakan, jadi biar saja orang lain yang menilai, oke.

5. Kebaikanmu

 

 
Jadi jangan pernah memposting kebaikanmu, seperti telah nolong orang. Lho kan tapi tujuannya menginspirasi? Betul, tapi kalau bisa yang menunjukkan kabaikanmu, pendapatanmu, pencapaianmu, kekayaanmu itu orang lain bukan Anda, atau pihak ke tiga malah jauh lebih bagus.

Ketika yang memposting pihak ke tiga maka orang lain akan melihatnya netral dan Anda tidak perlu mengumbar itu. Ketika Anda mengumbar itu, sama saja publik akan tidak siap, dan mereka akan meng-cap diri anda sombong. Kalau orang yang positif thinking mereka akan menganggap itu inspirasi, tapi menurut saya tidak perlu, biarkan orang lain yang mengulas.

Penutup
Nah oleh sebab itu, bila anda mau sukses, maka ini adalah tips-tips yang sangat menarik. Karena anak-anak muda sering kali tidak paham dan tidak jeli mengenai masalah 5 hal yang sebaiknya tidak kamu psting di sosial media. Terima kasih dan semoga bermanfaat.



Add Comments


EmoticonEmoticon