5 Burung Lovebird Paling Mahal di Indonesia

Memelihara hewan kesayangan bisa menjadi salah satu hobi yang menyenangkan untuk melepas penat. Salah satu hewan yang paling banyak dipelihara adalah burung, khususnya burung jenis lovebird. Lovebird tak dikenal dengan cara hidupnya yang lucu serta mirip dengan sepasang kekasih yang sedang memadu cinta. Siapa sangka burung cantik beraneka warna dengan paruh bengkok ini dapat dibanderol dengan harga yang fantastis loh.

Tingginya dari harga burung Lovebird bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa karena corak warna serta prestasi yang luar biasa karena sering diperlombakan. Nah bagi kamu yang penasaran tentang harga burung cantik ini terutama yang termahal di Indonesia, simak ulasannya berikut ini.

1. Burung lovebird Pale Fallow

 

burung lovebird paling mahal
 
Yang membuat harga lovebird jenis pale fallow adalah kualitas suaranya. Walaupun kualitas suara lovebird dipengaruhi oleh induknya tak terkecuali juga jenis pale fallow. Burung jenis ini bisa dihargai hingga 50 juta rupiah. Selain itu, burung lovebird pale fallow juga mempunyai daya jual yang unik karena jarang dimiliki oleh burung lain yaitu terletak pada matanya yang berwarna merah. Harga dari burung ini bisa bertambah mahal ketika mampu menghasilkan anakan silang dari parblue dan biola karena bisa menyentuh angka ratusan juta rupiah.

2. Burung lovebird biola


Burung lovebird biola terkenal dengan tampilannya yang cantik. Lovebird biola juga masih memiliki beberapa jenis. Jenis lovebird biola ini dapat dikatakan sedang berada di tingkat pencarian dan menjadi primadona di kalangan kicau mania. Burung ini mempunyai corak tubuh yang beraneka warna dengan paruh orange bahkan bisa di bandrol dengan harga 22 juta rupiah. Bahkan untuk jenis lovebird biola blue series bisa mencapai kisaran harga 40 jutaan rupiah.

 

Lebih lengkapnya kamu bisa mengetahui pada tulisan kami sebelumnya mengenai Burung Lovebird Biola Paling Bagus dengan Bulu Cantik.


3. Burung lovebird parblue

 


Burung lovebird jenis parblue merupakan salah satu jenis yang mempunyai warna kuning dan kram di bagian leher hingga kepalanya dengan paruh yang berwarna orange. Burung lovebird parblue termasuk jenis burung yang warnanya sangat cantik dengan varian violet, pastel hingga pied. Harga termahal dari burung parblue dan paling sering diburu adalah jenis dark violet, burung ini bahkan bisa mencapai kisaran 15 jutaan rupiah.

4. Burung lovebird euwing

 

 

Bisa dikatakan bahwa lovebird dengan jenis ini adalah yang paling unik dan berbeda dengan jenis lain. Sebutan euwing adalah singkatan dari eumelanin dan wing. Hal tersebut karena saya punya yang berwarna lebih gelap disertai warna lain bulu yang berbeda. Apabila dilihat dari belakang secara sesakma maka burung jenis ini terlihat seperti membentuk V. Harga dari burung euwing ini setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Biasanya burung euwing dibanderol dengan harga 2 tinggal 5 jutaan di pasaran. Tetapi burung euwing violet merupakan yang paling mahal karena harus menyiapkan biaya sebesar 10 hingga 14 jutaan rupiah.

5. Burung lovebird kepala elang atau lovebird sable head


Burung lovebird dengan jenis kepala orang ini masih tergolong dalam keluarga lovebird fischeri. Jenis burung lovebird ini sangat terkenal dengan julukan sable yang berarti lovebird dengan kepala warna cerah dan bersih. Harga burung lovebird dengan jenis kepala elang ini bisa mencapai 1,5 hingga 2 jutaan rupiah.

 

Baca juga : 7 Jenis Burung Lovebird Gacor, Bagus untuk Lomba

Demikianlah beberapa jenis burung lovebird yang dibanderol dengan harga yang paling mahal di Indonesia. Apakah kamu berniat untuk membeli salah satunya?

Add Comments


EmoticonEmoticon