Terbaru! Inilah Review OPPO A54 Kelebihan dan Kekurangan 2021

Setelah penjualan OPPO A53 sukses dan laris di pasar Indonesia, OPPO kembali menghadirkan A series versi terbaru, yakni OPPO A54. Mumpung masih hangat, pastinya kalian tak sabar ingin segera membeli.

Akan tetapi jangan buru-buru sebelum menyimak dahulu review OPPO A54 Kelebihan dan Kekurangan di bawah ini:

Spesifikasi dan Kelebihan OPPO A54


kelebihan oppo a54
 

Keluarnya seri A terbaru setelah A52 dan Oppo A53, OPPO A54 menjadi perangkat seri A selanjutnya yang akan laris di kalangan anak muda Indonesia pada tahun 2021 ini. Hal ini didukung dengan berbagai keunggulan serta desainnya yang stylish dan sesuai dengan selera anak muda masa kini.

Adapun, beberapa spesifikasi perangkat OPPO A54 adalah sebagai berikut:

1. Layar Super

Memiliki desain layar berupa punch hole membuat layar pada ponsel ini terlihat lebih luas dan lebih kekinian. OPPO A54 memiliki desain layar single punch-hole seluas 6.51 inci, resolusi layar HD+ 1600 x 720 piksel, refresh rate sebesar 60Hz, dan fitur Smart Screen.

Kemampuan Smart Sunlight dan Moonlight Screen ini memungkinkan perangkat untuk mengatur pencahayaan layar otomatis mulai dari 2 nits sampai 500 nits, sehingga kecerahan akan dapat menyesuaikan sendiri. Dengan begitu, layar akan lebih nyaman untuk dilihat.

Selain itu, desain layar Oppo A54 juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort untuk pengalaman melihat layar yang tidak membuat mata Anda cepat lelah meski menatap layar dalam waktu lama.

2. Kapasitas Baterai Besar dan Fitur Fast Charge

Kapasitas baterai OPPO A54 adalah 5000 mAh dengan kemampuan Fast Charging 18W. Berdasarkan spesifikasi ini, daya baterai akan tahan sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya berkali – kali.

Dilengkapi pula dengan Super Power Saving Mode untuk memaksimalkan kinerja ponsel meski daya baterai sudah limit. Adapun, fitur Optimized Overnight Charging untuk membantu pengisian daya secara aman tanpa khawatir overcharge.

3. Memori Besar

Kelebihan berikutnya dari OPPO A54 kelebihan, memiliki kapasitas penyimpanan 4GB RAM dan 128 GB memori internal yang dapat diperbesar hingga kapasitas 256 GB dengan menambahkan MicroSD card. Ditambah dengan fitur Hyperboost yang akan membantu aktivitas multitasking berat di ponsel Anda tanpa ngelag.

4. Resolusi Kamera Besar

OPPO A54 memiliki tiga kamera belakang dengan 13MP lensa utama, 2MP kamera makro dan 2MP kamera depth sensor. Untuk kamera selfie OPPO A54 beresolusi 16MP dan dilengkapi dengan fitur tersembunyi AI yang dapat menyesuaikan cahaya sekitar secara otomatis.

5. Spesifikasi Lain

Berdasarkan review OPPO A54 kelebihan dan kekurangan, jenis smartphone ini memiliki desain trendy dan stylish yang sangat cocok untuk kalangan anak muda.

Desain bodinya yang tipis, ringan, dan ergonomis membuat Oppo A54 terasa lebih ramping di tangan dan nyaman digenggam dalam waktu lama.

OPPO A54 mempunyai sertifikasi IPX4 sebagai proteksi anti air. Perangkat ini juga didukung dengan prosesor Mediatek Helio P35  dan sistem operasi Android 10.

Kekurangan OPPO A54


Diantara berbagai macam kelebihan yang ditawarkan, tentu saja terdapat berbagai kekurangan dari OPPO A54. Beberapa kekurangan tersebut, antara lain:

  • Resolusi layar OPPO A54 masih HD+ alias tampilannya kurang tajam ketika digunakan
  • Refresh rate hanya 60Hz dan tergolong rendah. Bahkan, refresh rate OPPO A54 lebih kecil dibanding A53 yang sudah mencapai refresh rate 90Hz
  • Fitur konektivitas masih standar, yakni berupa bluetooth, WiFi dan interface USB. Belum dilengkapi dengan fitur kebutuhan masa kini seperti NFC (Near-field Communication)
  • Prosesor chipset Mediatek Helio P35 menghasilkan performa yang cukup mumpuni, namun masih kurang maksimal jika digunakan untuk melakukan aktivitas berat

 

Baca juga : Harga Oppo Mirror 5 dan Spesifikasi
 

Setelah melihat review Oppo A54 kelebihan dan kekurangan, apakah Anda masih tertarik untuk membelinya? Meskipun memiliki beberapa kekurangan, tapi kelebihan yang akan Anda dapatkan jauh lebih banyak. Coba pertimbangkan terlebih dahulu, ya!

Add Comments


EmoticonEmoticon