5 Motor Matic Paling Irit, Tangguh dan Nyaman

Banyak pengendara yang saat ini sedang mencari motor berdasarkan kategori paling irit dan nyaman dikendarai. Salah satu pendapat di banyak platform diskusi mengenai motor matic paling irit mengatakan bahwa, biasanya motor-motor tua akan selalu lebih irit dan nyaman daripada motor-motor modern.

Tapi apa benar? Para produsen motor tentu selalu memperhatikan banyak aspek saat merancang produk mereka. Salah satunya adalah tren untuk meningkatkan handling dan kemampuan membawa pengendara yang lebih besar dan lebih berat dari pengendara pada umumnya.

Data Penjualan Motor di Indonesia

Mengingat Indonesia adalah pasar pertama di dunia untuk semua motor pabrikan Jepang, maka anjloknya pasar akibat pandemi yang melanda dunia sampai di tahun 2021 ini berdampak parah pada pendapatan, penjualan dan keuntungan global untuk Jap Big4. Berikut adalah tabelnya:

Merk % Kejatuhan Detail
Honda 41,2 -2 Juta Penjualan
Yamaha 54,2 -4,4 Juta Penjualan
Kawasaki -34,9 -720 Ribu Penjualan
Suzuki -44,7 -320 Ribu Penjualan


Daftar 5 Motor Matic Paling Irit, Tangguh dan Nyaman

Seiring dengan banyaknya model dan jenis sepeda motor yang ada di pasar otomotif Indonesia, sepeda motor matic merupakan kendaraan yang paling banyak digunakan dan dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Berikut adalah lima rekomendasi motor matic paling irit bbm dan bisa menjadi pilihan kendaraan kapan saja, diantaranya:

1. Honda Vario 150 Esp


motor matic paling irit
 

Karena irit bahan bakar, motor ini menjadi yang paling unggul di kelasnya dan banyak dicari oleh masyarakat. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin cairan yang dapat membantu mesin dalam menghemat bahan bakar.

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan Idling Stop System (ISS) yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan mesin secara langsung yang bisa berfungsi hanya dalam hitungan detik.

2. Honda Vario 110 Esp


Honda dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang memproduksi sepeda motor matic irit dengan kualitas terbaik. Dengan menggunakan Honda Vario 110 Esp, perjalanan Anda tentunya akan semakin mudah.

Apalagi motor ini telah dilengkapi dengan AC dan teknologi eSP yang membuat motor ini mampu menempuh jarak hingga 62 Km hanya dengan satu liter bahan bakar.

3. Honda Scoopy Esp


Anda bisa memilih sepeda motor matic dengan desain retro untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda. Selain dapat mengurangi pemborosan energi pada kebanyakan kendaraan bermotor, dengan motor ini Anda bisa mengoptimalkan performa sebaik yang Anda bisa.

Dengan teknologi PGM-FI dan CBS, Scoopy Esp juga telah dilengkapi dengan teknologi ISS yang berfungsi untuk memangkas emisi gas yang terbuang dan konsumsi bahan bakar saat motor dalam keadaan idle.

4. Honda Beat Esp


Motor Beat merupakan salah satu motor matic paling irit di kelas 110-115 cc. Selain itu, motor besutan Honda ini juga dibekali dengan teknologi Esp yang dipadukan dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) yang menjadikan mesin kendaraan semakin bertenaga.

5. Yamaha Mio M3 125 Blue Core


Salah satu sepeda motor besutan Yamaha ini dikenal mampu memudahkan pengendara untuk dapat mengontrol konsumsi bahan bakar. Selain itu, motor matic ini juga menawarkan desain yang modern dan stylish sehingga cocok digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda.

 

Baca juga : Kenapa Memilih Mio M3

Sepeda motor telah menjadi media transportasi yang semakin populer dan diandalkan bahkan sejak era Perang Dunia karena efisiensi dan kemampuannya dalam melewati medan yang berat dan jalan raya yang sempit.

Selain motor matic paling irit dan tangguh, Anda juga harus memastikan faktor kenyamanan sebelum memutuskan membeli motor matic impian Anda. Semoga informasi ini membantu ya, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon