Arti dan Makna Kata Kimochi

arti kata kimochi
 

Belakangan ini kami sering menjumpai orang-orang di media sosial yang menggunakan kata Kimochi (きもち) juga dibeberapa video reaksi orang Jepang yang mengeluarkan suara Kimochi. Setelah bertanya beberapa orang ternyata ada yang bilang jika kata tersebut merupakan bahasa jepang dan sering diucapkan dalam film JAV.

Dari situ kami belum puas begitu saja dengan jawabannya, masih berlanjut dengan menggali informasi dari berbagai sumber di internet. Ternyata sesuai dugaan kami, kalau kata ini yang sering digunakan pada film dewasa ternyata tidaklah selalu bermakna negatif.

Mungkin dari sebagian penikmatnya saja yang memaknai jorok. Tak heran jika kata tersebut juga sering muncul dalam sebuah ilustrasi kreatif atau meme. Biasanya tidak hanya menggunakan kata Kimochi, namun digabungkan sama kata seperti ikeh / ikkeh yang sebenarnya berasal dari kata “Ikei” yang bermakna “Terus.”

Sementara untuk arti dan makna "Kimochi" yang sebenarnya adalah sebuah perasaan. Kata tersebut dapat kita pakai ketika menunjukkan segala sesuatu yang menyangkut perasaan. Seperti perasaan nikmat ketika berendam di air hangat, perasaan senang, jijik, sedih, enak dan lain sebagainya.

Cara Mempraktekkan Kata Kimochi dalam Sehari-Hari


Selain itu, kita juga wajib tahu gimana sih caranya menggunakan kata kimochi dalam kehidupan sehari-hari yang benar. Sebetulnya ada dua frasa dari kimochi yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari orang Jepang.

Kimochi ga ii atau disingkat kimochi ii, artinya adalah nyaman

Contoh sederhana misal kita habis kerja pagi sampai sore tentu saja badan capek dan pegel. Pulangnya sebelum sampai rumah kamu mampir dulu di tempat pemandian air hangat, terus apa yang akan kalian katakan “kimochi ga ii / kimochi ii” pastinya kenyamanan dan kenikmatan bukan.

Frasa berikutnya, kimochi ga warui atau disingkan kimoi (bahasa gaul jepang), itu artinya jijik.

Ini menjadi lawan kata nyaman tadi, untuk menyampaikan perasaan yang tidak menyenangkan makan menggunakan kata tersebut. Misal kalau kalian cewek kemudian mendengarkan gombalan dari seorang pria yang terlalu berlebihan pasti perasaan tidak nyaman bukan, nah untuk mengekspresikan kamu dalam bahasa Jepang gunakan kata itu “kimoi / kimochi ga waru.”

Nah kini kita jadi paham bukan mengenai kata Kimochi. Buat kalian penggemar dewasa pun jadi lebih berfikir jika kata tersebut tidak selalu bermakna negatif dan sangat wajar diucapkan pada khalayak umum.

Mungkin cukup sekian, kamu juga bisa temukan dan baca Arti Kata Ghosting dari blog ini. Semoga menambah wawasan bahasa untuk kita semua ya, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon