11 Minuman Penghilang Ngantuk, Selain Kopi

Pernah atau malah sering saat kerja kamu malah ngantuk dan mungkin kamu akan mencari solusi, kebanyakan orang akan segera memilih untuk meminum kopi untuk menghilangkan ngantuk. Namun ada beberapa orang karena sudah terlalu sering mengkonsumsi kopi akhirnya memilih untuk menghindarinya.

Kalau demikian, terus memilih minum apa untuk menghilangkan ngantuk?

Mungkin dari beberapa kalian sudah pada tahu kalau kita terlalu sering meminum kopi dapat memicu refluks (semacam gangguan pencernaan) terlebih bagi penderita Maag sangat tidak baik karena nantinya dapat makin parah hingga asam lambung. Terlebih dapat mengakibatkan perubahan warna pada gigi ketika sering minum kopi.

Jangan khawatir, bahwa ternyata kita bisa mencoba alternatif minuman lain untuk menjaga kita supaya tidak ngantuk. Melalui tulisan ini kami akan berbagi pada kalian setidaknya ada sebelas minuman penghilang ngantuk yang bisa Anda coba.

1. Air kelapa

 

minuman penghilang ngantuk

Air Kelapa diketahui mempunyai beragam kandungan seperti nutrisi, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh. Supaya memiliki manfaat maksimal pastikan kamu mengkonsumsi air kelapa segar tanpa tambahan pemanis, sebab air kelapa bisa mengubah Anda jadi lebih segar serta terhindar dari rasa ngantuk.

2. Teh Hijau

 


Minuman yang berikutnya ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi stres bagi yang mengkonsumsi teh hijau. Sama halnya Kopi, teh hijau juga mengandung kafein namun lebih sedikit yang akan menambah bersemangat jadi tidak ngantuk saat kerja. Kamu bisa memperolah teh hijau dengan mengunjungi Alfamart atau Indomart.

3. Air Lemon

 


Minuman penghilang ngantuk berikutnya adalah Air Lemon. Ini mengandung pektin yang akan membuat kita kenyang lebih lama juga membuat mata kita tidak ngantuk. Jenis minuman ini mudah dijanggkau, harganyapun murah.

4. Jus Delima


Kalau kamu suka yang manis namun ingin tetap aman terhadap serangan diabetes, maka pilihannya Jus Delima. Buah delima tidak akan membuat gula darah melonjak signifikan, jadi walapun rasanya manis tetap terjaga kadar gulanya, selain itu dengan minum jus delima membuat kita terjaga dari ngantuk.

5. Minum Cokelat


Tahukah kamu kalau dalam cokelat mengandung kafein juga, tetapi hanya sedikit. Meski begitu, kafein yang ada pada minuman cokelat tetap mampu membuat kita terjaga supaya tidak ngantuk dari sebelum minum cokelat.

6. Jus Apel


Kita bisa memilih untuk menyantap langsung atau dengan membuat jus apel. Jadi minuman yang satu ini mengandung gula alami dan kaya akan vitamin, untuk mengurangi rasa ngantuk jus apel perlu kamu sediakan untuk menemani waktu kerja.

7. Smoothie


Smoothie adalah minuman yang terbuat dari buah-buahan yang dicampur dengan susu maupun mentega. Minuman tersebut menyehatkan tubuh karena mengandung gizi dari buahnya dan yang pastinya mambuat kita semangat beraktivitas.

8. Milk Tea


Milk Tea atau teh susu akan membuat tubuh kita lebih segar dan terjaga dari ngantuk. Sebab tahu sendiri kan kalau teh mengandung kafein.

9. Air Soda / Soft Drink


Minuman bersoda atau soft drink merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein sebanyak 20 hingga 40 miligram, dengan begitu akan mengurangi rasa ngantuk bagi siapa saja yang meminumnya. Meski begitu, lebih baik memilih soft drink dengan kandungan gula yang sedikit saja.

10. Jus Sayuran


Ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang menghindari kafein. Sebab dengan membuat jus sayuran sayuran hijau seperti kangkung maupun bayam akan membantu meningkatkan energi dan pastinya jadi terhindar dari rasa ngantuk kerja pun tambah semangat.

11. Es Krim


Kamu sering kerja lembur, tugas menumpuk, jadwal padat dan lain sebagainya. Dengan tubuh yang lelah ketika sedang mengerjakan tugas jadi sering ngantuk, coba saja di saat seperti ini luangkan waktu sejenak untuk menikmati es krim.

Nah itulah beberapa minuman yang bisa mengurangi rasa ngantuk selain kopi. Akan tetapi, Jika minuman penghilang ngantuk yang sudah disebutkan di atas tak mampu untuk mengusir rasa mau tidur, Mungkin memang tubuh Anda sudah membutuhkan istirahat.

Add Comments


EmoticonEmoticon