Jurusan Kuliah Anak IPA yang Besar Peluang Kerjanya

Tak bisa dipungkiri anak sekolah yang baru menyelesaikan pendidikan tingkat menengah tujuan berikutnya kalau tidak kuliah, ya langsung bekerja. Bagi Anda yang menginginkan untuk melanjutkan jurusan kuliah khususnya anak IPA, mungkin hal yang perlu kalian pertimbangkan adalah besar peluang kerja dari jurusan yang mau diambil.

Kan bagaimanapun juga kita setelah selesai kuliah sudah pasti menginginkan pekerjaan yang layak dan sesuai bidang jurusan kuliah. Disamping itu saran kami kalian anak IPA untuk tahu kalau jurusan yang bagus untuk diambil adalah sesuai minat kalian. Sebab dengan minat dari diri sendiri yang tinggi bakal menumbuhkan antusias dan semangat dalam menjalani setiap mata kuliah hingga wisuda.

Tapi bagi Sobat yang butuh referensi mengenai jurusan kuliah anak IPA dengan kemungkinan besar peluang kerja, langsung saja cek berikut ini.


jurusan kuliah anak ipa

Biokimia


Pekerjaan jurusan IPA yang pertama adalah menjadi ahli biologi molekul dan sel, ahli biokimia, biofisika, serta tenaga riset bioinformatika merupakan prospek pekerjaan yang akan didapatkan setelah lulus jurusan ini. Mungkin bagi kamu yang anak IPA perempuan kalau menyukai pelajaran biologi dan kimia bisa ambil kuliah jurusan Biokimia.

Farmasi


Berikutnya untuk kalian yang mau terjun ke dunia medis baik pria atau wanita. Maka jurusan ini jadi pilihan yang tepat, nantinya kamu dapat bekerja di fasilitas kesehatan. Tahu sendiri kan kalau kerja menjadi ahli kesehatan gajinya tidak main-main. Selain itu juga, seorang lulusan Farmasi dapat ditunjuk masuk dalam industri kecantikan.

Statistika


Kamu yang hobi menghitung dan suka menganalisis suatu data, bisa memilih jurusan yang satu ini. Nantinya kamu kalau sudah lulus bakal bisa bekerja sebagai analis data, manajemen risiko, konsultan statistika, industri perbankan, serta lembaga riset.

Budidaya Perairan


Selanjutnya salah satu jurusan kuliah untuk anak IPA dengan peluang kerjanya besar yakni Budidaya Perairan. Ini kan jadi pilihan yang pas kalau kamu selama belajar di sekolah menengah menyukai pelajaran Biologi dan Kimia. Ilmu yang bakal diperoleh dari jurusan tersebut meliputi penangkaran, pemeliharaan, sampai pengembangbiakan biota laut.

Intelejen


Seperti yang kita semua tahu bahwa kejahatan tak pernah bisa berhenti dan terjadi dimana-mana. Maka dari itu seorang intelejen sangat dibutuhkan guna mencari informasi penting untuk keamanan suatu negara maupun swasta. Seorang mahasiswa yang masuk dalam jurusan ini bakal digembleng untuk dapat memecahkan masalah yang terstruktur dan masuk akal. Pekerjaan yang menanti bagi lulusan Intelejen adalah detektif, analisis, dan investigator.

Kedokteran


Inilah yang menjadi jurusan favorit jutaan umat, bagaimana tidak waktu kecil saja kebanyakan anak-anak kalau ditanya setelah besar nanti mau jadi apa? Jawabannya: Dokter, iya kan? Ini adalah salah satu jurusan ter cocok buat anak IPA, selain peluangnya besar sebab selalu dibutuhkan masyarakat, gajinya juga besar.

Teknik Geofisika


Apa kamu salah satu orang yang tertarik untuk mengenali lebih dalam tentang bumi? Maka jurusan teknik Geofisika jadi pilihan terbaik untuk dipertimbangkan. Secara garis umum kamu akan mendapatkan ilmu dalam melakukan pengukuran serta pemprosesan data dari gejala alam. Kalau kita lihat bahwa bumi setiap menit mengalami perubahan, maka bagi Teknik Geofisika akan terus dibutuhkan.

Baca juga : Cara Membuat Laporan Praktikum yang Benar

Itulah jurusan anak IPA yang pisa jadi sumber referensi buat kalian yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Semoga setelah mengetahui jurusan kuliah yang ada, kamu bisa lebih bijak menentukan pilihan.

Add Comments


EmoticonEmoticon