5 Bahan Alami yang Ampuh Memutihkan Kulit Tubuh

bahan alami ampuh memutihkan kulit
 

Memiliki kulit tubuh putih, bersih, dan bersinar menjadi idaman setiap wanita. Tidak hanya itu, sebagain pria pun ada yang cenderung lebih suka kalau dirinya berkulit wajah glowing. Bagi orang eropa mempunyai kulit putih sudah bisa, justru mereka ada yang malah menginginkan berkulit hitam.

Berbeda dengan orang di asia, memiliki kulit yang putih menjadi kebanggaan yang luar biasa. Dari mereka ada yang rela mengeluarkan puluhan juta hanya untuk itu. Dari mulai menggunakan obat, disuntik, operasi plastik mungkin rela dilakukan dan cara lain sebagainya demi memiliki kulit yang diidamkan.

Tentu hal tersebut ada efek samping untuk jangka panjang, walau memberi dampak yang luar biasa kita tahu menggunakan obat tertentu pasti ada negatifnya. Kita perlu mencintai diri kita baik dimasa sekarang dan yang akan datang. Mengambil resiko yang minim merupakan langkah yang tepat seperti dengan bahan alami yang ada disekitar kita.

Walau bisa dibilang ribet, tetapi bahan alami sangat terjangkau, harganya murah, dan ramah lingkungan. Kalian bisa mendapatkan kulit putih maksimal hanya dengan beberapa bahan alami. Tidak perlu yang mahal kalau yang murah dan alami masih bisa kita manfaatkan asal tahu caranya.

Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Tubuh


Bahkan dengan bahan alami juga tidak kalah ampuh, tapi yang terpenting ini aman untuk jangka panjang serta kesehatan tetap terjaga. Kalian bisa menggunakan bahan alami baik untuk membuat putih seluruh tubuh atau bagian darinya seperti kulit tangan, wajah, atau hanya kaki.

1. Dengan buah Bengkoang

Buah yang satu ini tentu sering kalian jumpai baik dipasar ataupun kios buah dekat rumah kalian. Ini menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit anada yakni dengan menggunakan bengkoang. Buah yang mengndung vitmin B dan C mampu memutihkan kulit supaya tetap bersih dan bersinar.

Caranya mudah saja, kalian cukup sediakan buanh bengkoang, kupas kulitnya lalu diparut hingga halus. Setelah itu hasil parutan bisa kalian gunakan buat masker, lakukan secara rutin tiap pagi hari. Kalau kamu bisa terus melakukan kulit bisa lebih cepat mendapat hasilnya hingga kulit putih secara permanen.

2. Buah Tomat

Tak disangka selanjutnya adalah buah Tomat, buah yang biasanya buat pelengkap masakan maupun sebagai sambal bisa kalian manfaatkan untuk memutihkan kulit. Mungkin kamu belum percaya jika belum dicoba sendiri dan mengetahui hasilnya. Tomat memiliki senyawa anti-oksidan lycopine yang artinya bisa menangkal radikal bebas supaya kulit anda lebih bersih.

Cara pemakaiannya cukup mudah, kalian tinggal tumbuk beberapa tomat hingga halus atau menjadi bubur, setelah itu oleskan pada seluruh kulit wajah dan bagian kulit tubuh lainnya. Setelah itu diamkan saja hingga 30 menit baru kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Timun

Buah timun juga sangat populer dikalangan wanita sebagai pembersih wajah atau masker wajah supaya kulit lebih halus dan bersinar. Timun / Mentimun kaya akan mineral dan juga vitamain yang dapat memberi kesegaran pada kulit kalian. Buah yang dikenal bisa menurunkan darah tinggi juga bisa buat memutihkan kulit.

Caranya kita tumbuk beberapa mentimun atau blender biar lebih cepat halus. Nah hasilnya kita buat masker atau usapkan pada seluruh tubuh yang dikehendaki, diamkan 30 menit baru setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Lobak Putih


lobak putih

Berikutnya ada bisa dengan Lobak Putih, kita tahu bahan ini biasa digunakan untuk masak didapur sebagai menu makanan. Dibalik itu ternyata lobak putih mengandung vitamin C, B komplek, fosfor dan juga zinc. Ini akan memberikan kesehatan pada kulit kita apabila memanfaatkan lobak putih digunakan untuk masker seperti yang lainnya.

5. Susu dan Madu

Kulit yang kenyal, bersih dan terawat menjadi idaman setiap wanita. Selain buah atau sayuran tadi ada juga susu yang bisa kita campur dengan madu akan membuat kulit jadi lebih putih. Kandungan vitamin D pada susu dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitaman B6 akan menjaga kulit kalian tetap lembab.

Kalian cukup sampurkan satu gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Jadikanlah buat lulur dengan mengoleskan pada kulit tubuh yang diinginkan, biarkan 30 menit baru bersihkan dengan air bersih atau langsung mandi juga lebih afdol.

Baca : Khasiat Kunyit untuk Kecantikan hingga Obat Kanker

Itu dia lima bahan alami yang akan mejadikan kulit kalian jadi lebih bersih, putih dan bersinar. Asal dilakukan secara rutin hasilnya akan anda rasakan sendiri setalah selang beberapa hari pemakaian.

Sebenarnya sih masih banyak bahan lain baik buah maupun sayur lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk memutihkan kulit tubuh seperti halnya dengan Alpukat, Kunyit, Kentang, Pepaya dan masih banyak lagi. Yang terpenting kalian bisa pilih salah satu bahan yang mudah dijangkau lalu melakukannya secara teratur dan konsisten, tidak cukup dalam waktu 1 hari bisa berminggu-minggu bahkan sampai bulanan.

Add Comments


EmoticonEmoticon