Cara Membuat Link Aktif Pada Komentar Blogger

cara membuat link aktif di blog


Ternyata dengan berkomentar di postingan orang lain kita dapat membuat link aktif atau link hidup khususnya pada kolom komentar blogger. Memang tidak semua situs blog mengaktifkan kolom komentar, kalaupun ada kadang mereka malah dibuat dengan komentar pihak ketiga seperti Disqus.

Dengan memberi komentar dan menyisipkan link aktif pada salah satu artikel blog orang lain akan berguna untuk menambah backlink dofollow terhadap bloh kalian. Backlink itu sendiri merupakan sebuah link yang menempel pada situs web lain dan itu bisa meningkatkan popularitas situs web serta dapat menaikkan pagerank Google.

Walau demikian link hidup pada komentar juga bisa berdampak buruk buat blog kita sendiri apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Contoh sederhana kamu mempunyai blog dengan tema bisnis dan keuangan, tapi kamu menanam link aktif pada situs web yang tidak ada kaitannya dengan itu. Memang kita tetap mendapatkan backlink, akan tetapi dari segi kualitas rendah.

Membuat Link Hidup (Aktif) di Komentar Blog


Maka sebaiknya ketika Anda hendak menaruh link pada sebuah komentar blogger pastikan topik yang dibahas nyambung sama web kita. Supaya kita tidak dianggap sebagi spam sehingga nanti bisa menaikkan tingkat kepopuleran blog.

<a href="URL Blog Anda">keyword atau anchor text</a>


Misalnya: <a href="https://www.menitinfo.com/2022/04/cara-membuat-sitemap-di-blogger.html">Cara Membuat Sitemap di Blog</a>

Kalau kode tersebut kita taruh pada komentar blogger maka hasilnya akan seperti ini: Cara Membuat Sitemap di Blog, yang mana link aktif itu jika ada yang klik akan diarahkan ke halaman situs web kita.

Cara membuat link dengan tulisan miring

Untuk menjadikan link aktif tulisannya miring, Anda hanya perlu menambahkan pembuka <i> dan penutup </i> maka jadinya seperti ini,

<i><a href="URL Blog Anda">keyword atau anchor text</a></i>


Terkadang juga pemilik blog membuat kolom komentar dengan bantuan pihak ketiga seperti plugin kolom komentar facebook. Itu tidak masalah, sebab kamu bisa menggunakan kode scrip yang sama di atas. Terlebih lagi kolom komentar Facebook yang ada di blog biasanya tidak adanya moderator komen sehingga besar peluang untuk komentar kita segera tayang disana.

Hal-hal yang harus kita pelajari sebelum membuat komentar link aktif

Dampak positif yang akan terjadi jika kita menaruh link aktif pada komentar blog orang lain, kalau dilakukan dengan cara yang benar maka bisa menaikan trafik dan DA PA blog dalam jangka waktu yang terbilang singkat. Namun, kita juga harus patuh kalau ingin membuat url hyperlink pastikan perhatikan hel berikut.

- Jangan mekalukan spam link hidup
- Jangan menanam link aktif pada blog atau situs web yang kualitasnya rendah
- Jangan hanya menaruh link, buatlah komentar yang relevan dengan konten seperti memberi masukan tambahan, baru kasih atau sisipi link aktif yang berhubungan dengan pembahasan artikel.

Penutup
Itulah tadi cara membuat link aktif pada komentar blogger, mudah-mudahan kamu bisa menggunakan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas SEO off page.

Add Comments


EmoticonEmoticon