5 Aplikasi YouTube yang Bisa Diputar di Latar Belakang HP

Jika Anda ingin membuka aplikasi YouTube, Anda tidak harus membuka aplikasi secara terus-terusan agar video di YouTube tetap menyala. Sebab telah ada beberapa aplikasi YouTube yang bisa diputar pada latar belakang di perangkat smartphone milik Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir meski Anda harus menutup aplikasi untuk membuka aplikasi atau mengakses website lainnya. Karena, meskipun begitu audio YouTube seperti musik bisa tetap Anda dengar. Bahkan, Anda bisa mengecilkan layar agar tetap bisa melihat video YouTube.

Rekomendasi Aplikasi YouTube yang Bisa Diputar di Latar Belakang HP


Mungkin dari Sobat masih belum pada tahu kalau ada aplikasi pemutar YouTube yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna smartphone. Jadi, walaupun Anda membuka atau mengakses aplikasi lain, Anda tetap bisa mendengar audio YouTube atau bahkan melihat videonya.

Berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan. Jadi, Anda tetap bisa menikmati audio maupun tayangan YouTube walaupun tidak membuka aplikasinya.

1. Tetap Nonton Video dengan Mini Tube


aplikasi youtube nonton di latar belakang

Dengan aplikasi ini, Anda tetap bisa melihat video YouTube walaupun Anda sudah menutup aplikasinya. Video YouTube akan tampil sebagai gelembung kecil di bagian pojok layar ponsel Anda. Selain itu, mudah bagi Anda untuk mengatur posisi gelembung video YouTube yang Anda tonton.

Anda bisa menekan pada bagian gelembung, kemudian menyeretnya ke berbagai sudut layar Hp milik Anda. Sehingga, Anda bisa menyesuaikannya dengan tampilan laptop dan aktivitas yang Anda lakukan di laptop Anda. Mini Tube - Float Video Player bisa kita dapatkan aplikasinya melalui Play Store.

2. Kecilkan Layar dengan Minimize For YouTube



Hampir sama seperti Tube Floating, aplikasi ini bisa membuat tampilan layar YouTube menjadi lebih kecil pada layar smartphone Sobat. Anda tinggal membuka aplikasi kemudian masukkan kata kunci pencarian video yang ingin Anda putar. Maka, video akan secara otomatis tampil dalam layar yang lebih kecil.

Walaupun tampilan videonya menjadi lebih kecil, Anda tidak perlu khawatir tentang audio videonya. Karena, audio dan video tetap bisa terdengar dengan jelas walaupun Sobat berada di layar aplikasi yang lain. Install Minimize for YouTube di smartphone sekarang juga!

3. Tampilan Minimize dengan Brave Browser


Brave Browser mendukung aktivitas layar belakang yang dilakukan pada browser sekalipun browser dalam kondisi minimize. Tidak hanya pada YouTube saja, fitur ini berlaku pada berbagai situs yang dibuka dengan menggunakan Brave Browser.

Anda sebagai pengguna tinggal membuka video di YouTube dengan Brave Browser. Kemudian, mengaktifkan fitur minimize yang ada pada tampilan Brave Browser. Setelah Anda keluar dari layar browser pun, audio dan video dari YouTube tetap bisa didengar dan dilihat.

4. Dengarkan dengan Menggunakan Tube Master


Tube Master mulanya didesain sebagai aplikasi yang memudahkan para pengguna untuk mendengarkan musik dari latar belakang. Namun, sekarang aplikasi ini semakin berkembang dan bisa melihat video juga.

Uniknya, dengan aplikasi ini Anda sebagai pengguna bisa membuat daftar puncak, pilihan, dan bahkan mengaktifkan kontrol gerakan. Selain itu, jika Anda ingin memutar video dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan bebas menentukan resolusi videonya.

Baca juga : Cara Download Gambar Thumbnail YouTube dengan Mudah

5. Lebih Praktis dengan GoTube


Ternyata, dengan aplikasi ini Anda juga bisa memutar audio dan video YouTube di latar belakang. Jadi walaupun dalam kondisi minimize, Anda tetap bisa mendengarkan musik audio dari YouTube.

Selain itu, Anda sebagai pengguna juga bisa melihat video dalam keadaan minimize jika meningkatkan akses berlangganan menjadi akun premium. Bagaimana? Tertarik menggunakan aplikasi GoTube di perangkat Sobat, silahkan bisa dapatkan gratis melalui Google Play Store.

Penutup
Itulah rekomendasi 5 aplikasi yang bisa memutar video YouTube di latar belakang. Anda tetap bisa menikmati video dan audio dari YouTube walaupun tanpa membuka aplikasinya secara langsung. Sobat tetap bisa dengarkan musik, podcast, dan audio lainnya sambil bales chatting pesan di WhatsApp.

Add Comments


EmoticonEmoticon