Cara Download Gambar Thumbnail YouTube dengan Mudah

Untuk mendapatkan thumbnail YouTube (how to get youtube thumbnail) sebagian orang mengira menggunakan aplikasi tambahan, memang betul namun kita bisa mendapatkan tanpa harung menggunakan program tambahan. Kita bisa download thumbnail Youtube malalui laptop atau dengan smartphone.

Thumbnail YouTube sendiri berupa gambar untuk ditampilkan pada video ketika belum diputar. Sebagi pemilik channel bisa memodifikasi gambar thumbnail pada setiap video, karena memang fitur tersebut disediakan youtube untuk menarik penonton ketika video muncul di beranda atau hasil penelusuran.

Untuk apa kamu mau download thumbnail Youtube? Yang perlu kalian ketahui bahwa gambar thumbnail memiliki hak cipta dari konten creator atau orang yang membuatnya. Jadi jika kamu mengambil gambar dari video orang lain sebaiknya untuk koleksi pribadi saja.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk ambil gambar dari youtube dengan hasil resolusi HD. Berikut beberapa cara yang bisa kita praktekkan bersama-sama.

Download Thumbnail Youtube melalui Website


Pertama kamu bisa memanfaatkan website yang menyediakan tempat download thumbnail youtube dengan mudah dan praktis. Ada dua pilihan website yang bisa kalian gunakan seperti :

  • https://youtubethumbnailimage.com/
  • https://thumbnailsave.com/


Kedua web tersebut menyediakan layanan yang sama yakni bisa buat menympan gambar dari YouTube.

Pilih salah satu dari mereka, setelah terbuka halaman website, kamu tempel link video youtube yang hendak kamu download thumbnail.

 

cara download thumbnail youtube
 
Kalau sudah tampil beberapa gambar dengan pilihan resolusi berbeda-beda dari mulai SD. MQ, HQ, dan HD. Pilih ukuran yang kamu inginkan lalu klik kanan gambar lalu pilih simpan gambar dengan nama (save image as).

 

 

Nah kini kamu telah berhasil menyimpan gambar thumbnail dari video di YouTube. Nama masih ada cara lain yang ingin kami bagikan triknya tanpa harus melalui website terlebih dahulu.

1. Pertama kamu harus mendapatkan kode ID video YouTube dahulu. Kode ID terletak pada link video setelah kode watch?v=

Contoh : https://www.youtube.com/watch?v=vy0yzplCbEw

2. Kemudian setelah dapat kodenya masukkan atau jadikan link khusus

https://i.ytimg.com/vi/ID-VIDEO/maxresdefault.jpg

3. Maka hasilnya menjadi seperti ini

https://i.ytimg.com/vi/vy0yzplCbEw/maxresdefault.jpg



Yang membedakan resolusi gambar youtube nantinya kita dapatkan adalah pada akhir link, seperti dibawah ini kamu bisa memilih ukurannya.

SD 640 x 480

https://i.ytimg.com/vi/ ID-VIDEO /sddefault.jpg

MQ 320 x 180

https://i.ytimg.com/vi/ ID-VIDEO /mqdefault.jpg

HQ 480 x 360

https://i.ytimg.com/vi/ ID-VIDEO /hqdefault.jpg

HD 1920 x 1080

https://i.ytimg.com/vi/ ID-VIDEO /maxresdefault.jpg


Baca juga : Cara Download Foto dan Video di Instagram
 

Nah sepertilah cara download thumbnail YouTube yang bisa kalian lakukan tanpa aplikasi, baik melalui laptop atau smartphone.

Add Comments


EmoticonEmoticon