Cara Melihat Barcode WiFi di Hp Vivo Anti Ribet

cara scan WiFi di Hp Vivo
 

Hp Vivo difasilitasi fitur WiFi sehingga dapat terhubung ke internet. Selain itu, WiFi mempunyai password untuk bisa disambungkan ke jaringan. Nah, terdapat alternatif lain untuk dapat terhubung ke WiFi tanpa harus ngetik password, yakni dengan meng-scan QR code. Maka dari itu Anda harus simak cara melihat barcode WiFi di hp Vivo berikut ini.

Vivo memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk terhubung dan berbagi sandi WiFi dengan mudah menggunakan scan barcode. Cara ini dibilang mudah sebab Anda tidak perlu lagi mengingat kata sandi atau mengetik password WiFi. Adanya kode QR memudahkan Anda berbagi jaringan WiFi pada orang lain.

Cara Melihat Barcode WiFi di Hp Vivo dan Cara Scan Barcode

Bisa terhubung ke WiFi adalah kesenangan tersendiri. Terlebih lagi, jika Anda sedang kehabisan paket data internet atau sedang melakukan aktivitas online yang membutuhkan konsumsi data internet besar. Cara menyambung WiFi bisa dengan memasukkan password atau scan barcode.

Bila ingin menggunakan cara yang simpel dan cepat, Anda bisa meng-scan barcode WiFi dari ponsel Vivo yang sebelumnya telah terhubung ke jaringan WiFi.

Selain itu, bila ada teman yang ingin tersambung ke WiFi, Anda bisa menyuruhnya untuk melakukan scan supaya lebih cepat tanpa harus mengetik password dari router WiFi.

Meskipun kedengarannya mudah, tetapi tidak semua pengguna hp Vivo mengetahui bagaimana cara melihat barcode WiFi dan cara scan. Hal itu wajar-wajar saja mengingat tidak semua kalangan orang memahami teknologi. Maka dari itu, Anda dapat mengikuti instruksi yang akan kami jelaskan.

1. Cara Melihat Kode QR Wifi


Untuk dapat melihat barcode WiFi di hp Vivo, Anda perlu terhubung terlebih dahulu dengan suatu jaringan WiFi. Kode QR WiFi tidak bisa ditampakkan ketika hp belum terhubung ke jaringan WiFi. Setelah memastikan hp Vivo Anda terhubung, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka pengaturan pada hp Vivo milik Anda.
  • Dari pilihan opsi menu yang ada di pengaturan, pilih menu “Jaringan dan Internet”.
  • Kemudian, Anda dapat mengklik menu WiFi.
  • Selain lewat pengaturan, Anda juga dapat membuka WiFi lebih cepat melalui menu pintasan yang bisa digeser dari atas atau bawah sebab Vivo memiliki menu panel cepat yang berbeda. Di menu pintasan itu, Anda bisa memilih menu WiFi dan menahannya selama beberapa detik hingga masuk ke halaman pengaturan WiFi.
  • Jika Anda telah berada di pengaturan WiFi, maka lihatlah jaringan WiFi yang sudah tersambung dengan perangkat Vivo Anda.
  • Klik jaringan WiFi tersebut lalu pilih opsi “Bagikan” atau “Share”
  • Barcode atau kode QR WiFi akan muncul.


Bagaimana menurut Anda? Cara di atas cukup simpel untuk Anda praktikkan. Nah, setelah mengetahui barcode WiFi selanjutnya adalah cara meng-scannya.

2. Cara Scan Barcode Wifi


Untuk melakukan scan barcode, Anda bisa melakukannya menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi alias menggunakan fitur bawaan dari Vivo. Agar proses menyambung WiFi berjalan cepat dan anti ribet, disarankan memakai fitur bawaan hp untuk melakukan scan.

Berikut cara scan barcode WiFi di hp Vivo tanpa aplikasi :

  • Di menu layar homescreen, Anda bisa mengusap atau menggeser layar dari atas lalu ke bawah.
  • Menu panel notifikasi akan muncul.
  • Cari pilihan opsi menu “Scan”
  • Klik menu pemindai tersebut lalu layar hp Vivo secara otomatis berubah tampilannya menjadi kamera pemindai.
  • Barcode yang sudah dilihat tadi diarahkan ke kamera scan dan tunggu hingga proses pemindaian selesai.


Solusi: jika tidak menemukan aplikasi Scan Barcode, maka mau tidak mau kita perlu bantuan aplikasi tambahan yang bisa diinstall melalui Play Store seperti Barcode Generator ataupun  dengan Pembaca QR.

Baca juga : Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Itulah cara melihat barcode WiFi di hp Vivo dan cara memindai kode QR WiFi supaya dapat tersambung ke internet. Cara di atas dapat Anda praktikkan ketika malas mengetik password WiFi, lupa kata sandi WiFi, atau ingin berbagi WiFi dengan teman lebih cepat.