Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Sebagian orang membutuhkan aplikasi ganda pada hp Vivo mereka. Itulah mengapa orang-orang perlu mengetahui bagaimana supaya bisa menggandakan aplikasi di hp Vivo dengan cara tersendiri. Teknologi yang semakin maju menghasilkan inovasi baru. Maka kini, hp tertentu difasilitasi aplikasi ganda untuk para penggunanya.

Aplikasi ganda atau kloning aplikasi menjadi solusi yang tepat bagi sebagian orang yang membutuhkan dua aplikasi dalam satu perangkat. Misalnya, menggandakan aplikasi chatting untuk keperluan bisnis dan pribadi atau bahkan aplikasi sosial media. Nah, simak pembahasannya berikut ini untuk tahu lebih lanjut.

Ada 3 Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo


Dengan menggandakan aplikasi memungkinkan Anda untuk mempunyai dua akun dalam satu perangkat hp. Akan tetapi, tidak semua aplikasi dapat Anda gandakan. Hanya aplikasi-aplikasi tertentu saja yang bisa dikloning.

Namun dengan adanya fitur clone app, Anda tidak perlu mempunyai dua perangkat smartphone untuk menggunakan aplikasi ganda seperti halnya di ponsel Vivo. Fitur ini sangat membantu bagi seseorang yang ingin memisahkan urusan pribadi dan bisnis. Cek cara untuk menggandakan aplikasi di hp Vivo berikut ini.

1. Menggandakan Aplikasi Lewat Homescreen


Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengkloning aplikasi adalah dengan memanfaatkan fitur yang dimiliki oleh Vivo. Fitur aplikasi ganda pada hp Vivo ini bisa Anda coba tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga. Namun, fitur ini hanya berlaku pada series Vivo tertentu saja.

Misalnya, untuk Anda yang ingin menggandakan WhatsApp / WA tanpa aplikasi, maka bisa mencoba fitur ini. Jika smartphone Vivo Anda sudah dilengkapi fitur tersebut, maka cobalah tutorial cara menggandakan aplikasi berikut ini.

● Hidupkan hp Vivo Anda dan masuklah ke layar homescreen.
● Cari aplikasi yang ingin Anda gandakan di layar homescreen.
● Setelah menemukan aplikasi yang ingin digandakan, klik dan tahan ikon aplikasi tersebut selama beberapa detik.


cara gandakan aplikasi di hp vivo

● Nanti akan muncul sebuah tanda x dan + pada ikon aplikasi.
● Supaya aplikasi dapat digandakan, Anda perlu memilih tanda +.
● Nah, aplikasi Anda otomatis telah digandakan. Aplikasi ganda akan mempunyai label berwarna merah.

Cara di atas cukup mudah untuk Anda lakukan. Selain itu, prosesnya sederhana dan cepat dilakukan. Namun, apabila hp Vivo Anda tidak memiliki fitur tersebut maka dapat menggunakan alternatif cara lainnya.

2. Menggunakan fitur App Clone Vivo


Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan fitur Vivo yaitu app clone untuk menggandakan aplikasi. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara menggandakan aplikasi dengan fitur ini, maka bisa mengecek instruksinya di bawah ini.

● Bukalah menu Pengaturan atau Setting pada hp Vivo Anda.
● Cari letak "App Clone" yang berada di bagian bawah.
● Karena tidak semua aplikasi mendukung duplikasi, maka nanti hanya akan muncul beberapa aplikasi yang dapat digandakan.
● Pilih aplikasi yang ingin Anda gandakan lalu geser toggle untuk mengaktifkannya.
● Kini, aplikasi yang Anda kloning bisa dicek di homescreen.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Jika Anda tidak bisa menggandakan aplikasi menggunakan fitur dari Vivo, maka dapat mencoba menginstall aplikasi pihak ketiga. Contoh aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kloning aplikasi yakni Parallel Space, Clone App, Multiple Accounts, dan lain sejenisnya.

Aplikasi di atas memungkinkan untuk menggandakan aplikasi yang memang mendukung untuk dikloning. Jadi, Anda bisa mempunyai dua akun berbeda untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya menggandakan akun chatting seperti WhatsApp atau Line tentu akan bermanfaat bagi Anda yang ingin memisahkan antara urusan pribadi dan bisnis.

Penutup
Demikian penjelasan mengenai cara menggandakan aplikasi di hp Vivo. Anda bisa memilih cara yang paling mudah untuk menggandakan aplikasi. Entah itu dengan memanfaatkan fitur bawaan Vivo atau menginstall aplikasi pihak ketiga.