9 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui, Canggih dan Bermanfaat

Anda mungkin sudah menggunakan smartphone Android bertahun-tahun, tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa aplikasi keren Android yang jarang diketahui oleh kebanyakan pengguna? Tak hanya unik, namun aplikasi-aplikasi berikut ini juga ternyata punya fitur yang bermanfaat pada kehidupan sehari-hari.

Berikut Rekomendasi Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui


Kita semua pasti tahu bahwa Play Store sebagai market / pasar utama HP Android dalam menemukan jutaan aplikasi dari yang populer sampai yang jarang orang tahu, padahal punya kegunaan tersendiri. Sebagai pengguna yang cerdas harusnya perlu cari tahu lebih dalam untuk aplikasi-aplikasi ini kan siapa tahu bakal membantu pekerjaan atau jadi sebuah hiburan baru.

Untuk itu telah kami rangkum dan di bawah ini adalah beberapa aplikasi Android yang jarang diketahui, beserta keunikan fungsinya masing-masing, penasaran? Mari kita simak bersama-sama,

1. 1Password


aplikasi keren android jarang diketahui

1Password merupakan jenis aplikasi yang cocok bagi para pengguna yang sering lupa password. Salah satu aplikasi Android paling berguna ini dapat menyimpan password Anda untuk setiap kebutuhan login.

AgileBits mengembangkan 1Password hanya dengan ukuran yang cenderung kecil yaitu 12 Mb, dan mudah Anda gunakan.

2. AirDroid


airdroid aplikasi yang jarang diketahui

AirDroid berguna untuk melakukan transfer data tanpa kabel, baik ke komputer maupun laptop. Bahkan dapat mengelola dan mengontrol ponsel Anda lewat PC. Setelah Anda menyambungkan ponsel ke PC dengan AirDroid, maka aplikasi ini akan mentransfer data-data dari ponsel Anda ke PC.

Anda juga bisa menayangkan permainan game maupun tontonan video dari ponsel ke PC dengan aplikasi ini. Bisa juga Anda gunakan untuk streaming dengan orang lain dan saling bertukar file. Anda pun dapat mengontrol kamera smartphone Anda dari jarak jauh, dan memonitor lewat layar PC.

3. Clap to Find



Anda tentu pernah lupa letak smartphone Anda kali terakhir di mana, bahkan butuh waktu untuk menemukannya. Gunakan Clap to Find ini sebagai solusi untuk mengatasi itu. Cara menggunakannya juga mudah.

Anda tinggal bertepuk tangan, dan suaranya akan terekam secara otomatis untuk menyalakan alarm smartphone Anda. Aplikasi untuk temukan HP Android dengan tepuk tangan ini cukup cangging dan juga ringan. Ukuran 4,7 Mb-nya takkan memakan banyak ruang dalam penyimpanan ponsel Anda.

4. GetContact

GetContact berguna untuk “mengintip” daftar kontak yang orang lain simpan dalam perangkatnya. Namun, ada fitur yang dapat melindungi keamanan daftar kontak pengguna dari nomor-nomor yang berbahaya. Aplikasi rahasia ini Anda dapat memblokir nomor masuk yang Anda rasa mencurigakan.

5. LockKit

LockKit merupakan aplikasi bermanfaat yang jarang diketahui untuk kebutuhan privasi setiap pengguna smartphone. Mereka yang khawatir data-data privasinya dapat orang lain akses dengan mudah, bisa menggunakan aplikasi ini.

LockKit bisa Anda gunakan untuk mengunci smartphone Anda maupun aplikasi tertentu dengan keamanan yang cukup ketat. LockKit pun dapat mengurangi file-file sampah dengan ukuran yang hanya 10 Mb.

6. Reface

Reface adalah hasil buatan Neocortext. Aplikasi keren Android satu ini mampu mengubah wajah orang lain dengan wajah Anda, baik pada foto maupun video. Hasilnya pun realistis. Tinggal rekam atau potret wajah Anda dengan Reface, lalu pilih sosok yang hendak Anda ganti.

7. Simple Scan

Fungsi aplikasi ini adalah sebagai mesin scan. Namun, keunggulan Simple Scan adalah mobilitasnya yang dapat Anda bawa-bawa, dengan kualitas hasil scan setara dengan mesin scan besar. Terdapat pula fitur pengunci aplikasi untuk mengamankan data-data Anda dalam ukuran 36 Mb-nya.

8. Smart Launcher

Saat Anda bosan dengan tampilan smartphone Android Anda, Smart Launcher dapat berguna untuk mengganti tema tersebut sesuai keinginan Anda.

Tersedia berbagai pilihan tema latar belakang dalam aplikasi ini. Dengan keamanannya, Smart Launcher pun takkan banyak memakan penyimpanan Anda.

9. Wi-Fi Map

Fungsi aplikasi ini adalah memperlihatkan Wi-Fi yang tersedia dalam area penggunanya berada. Bahkan penggunanya pun bisa tahu password dari masing-masing Wi-Fi tersebut. WiFi Map LLC mengembangkan aplikasi ini untuk mendukung OS Android versi 4.3 atau lebih.

Apakah ada dari beberapa aplikasi keren Android yang jarang diketahui ini yang sudah Anda tahu atau gunakan? Jika belum, Anda bisa mulai mencobanya satu persatu dan menjadikan smartphone Android Anda tampak lebih canggih.