Solusi Download Video YouTube dengan IDM tidak Ada Pilihan MP4

Beberapa waktu lalu mendapat curhatan dari seorang teman yang katanya saat mau download video di YouTube dengan IDM, ternyata tidak ada pilihan MP4. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini;

download video mp4 youtube

Terus aku tanya pada dia, kamu pake browser apa? Dia jawab: Mozilla Firefox.

Mungkin solusi pertama yang bisa dilakukan agar bisa download video dari YouTube dengan format MP4 pake IDM coba gunakan browser lainnya seperti Google Chrome dan juga Opera Mini misalnya.

Dalam keadaan normal, umumnya ketika kita sudah memasang IDM pada perangkat komputer dan software telah terintegrasi dengan browser. Ketika membuka web berisi video entah itu saluran YouTube atau yang lain beberapa saat kemudian akan muncul panel download IDM dan ketika di klik bisa muncul pilihan format baik itu 3gp, MKV, mp4, maupun Flv.

Jika saat ini Anda mengalami masalah demikian, sudah mencoba di semua browser ketika mau download dengan IDM sebuah video do YouTube tapi tetap tidak ada pilihan mp4, mungkin saja ada pengaturan yang terlewatkan pada aplikasi IDM itu sendiri. Untuk itu Anda bisa terapkan langkah-langkah berikut ini.

Solusi : Settings di IDM


Mungkin saja kita sebelumnya salah pengaturan pada IDM mengakibatkan pilihan download mp4 tidak ada, bisa jadi Anda tidak dengan sengaja telah merubah pengaturan awal.

1. Pertama buka aplikasi IDM (internet download manager) lalu klik menu Download dan pilih Options.



2. Kalau telah terbuka jendela baru, Anda pilih dan klik Edit… pada pilihan “Customize IDM Download panels in browsers



3. Lihat pada kotak di bawah tulisan File Type, pastikan format MP4 sudah diberi centang. Tapi jika format mp4 belum ada kita harus menambahkan dengan klik tombol Add lalu tuliskan MP4.



4. Jika sudah jangan lupa klik Ok.

Sudah melakukan setting IDM sesuai langkah di atas tapi di Firefox saat mau download video tetap belum muncul pilihan MP4. Harus bagaimana lagi?

Download melalui situs Y2mate.com


Ini merupakan situs yang bisa aku jadi pilihan berikutnya ketika menggunakan panel download IDM tidak ada pilihan yang diharapkan. Maka kamu juga bisa memanfaatkan situs pihak ketiga ini yang tampilannya sangat praktis.

- Caranya cukup buka alamat situs y2mate.com melalui kotak pencarian browser

-  Kemudian setelah masuk halaman situs kamu isikan kotak kosong dengan link alamat video YouTube yang mau kamu download berformat mp4.



- Tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan ukuran leber video 360p, 480p, atau 720p. Klik tombol Download untuk mulai menjalankan unduhan.

Akhir kata
Itulah tadi beberapa solusi yang bisa kami berikan, mudah-mudahan dengan cara mengatasi tidak ada pilihan mp4 ketika download video di YouTube dengan IDM ini bisa memberi jalan keluar yang tepat.

Buat Anda yang belum memiliki IDM bisa dapatkan disini : Download IDM Full Crack Tanpa Registrasi.

Add Comments


EmoticonEmoticon