Cara Ubah Tampilan Panel Download IDM

Buat Anda pengguna IDM (Internet Download Manager) pernah kepikiran mau ubah tampilan panel download IDM apa tidak? Saya sendiri iya, karena merasa tombol download IDM terlalu besar maka saya menginginkan ukuran yang lebih kecil. Mungkin kalian juga berfikiran sama seperti itu atau dengan alasan lain.

Kita semua tahu, khususnya pengguna setia IDM bahwa software ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat download berbagai file dari internet. Jika sebelumnya Anda telah memasang software IDM pada perangkat komputer ketika membuka sebuah video di internet misal YouTube, nanti di sebelah pojok atas akan muncul Panel atau tombol Download yang biasanya tertulis “download this video” dan juga “download with IDM”.

Itu namanya adalah Panel Download IDM yang bisa kita atur dan ubah dari ukuran besar jadi kecil atau sebaliknya. Mungkin saja tombol download IDM ingin diubah jadi ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya supaya tidak mudah ditemukan oleh orang lain, kita bisa melakukannya melalui pengaturan meu dalam IDM. Untuk lebih jelasnya simak caranya berikut ini,

Langkah Ubah Tampilan Panel Download IDM


1. Pertama buka aplikasi IDM, kemudian klik menu Download lalu pilih Options

panel download idm

2. Jika sudah terbuka jendela baru di menu General klik Edit… pada pilihan “Customize IDM Download panels in browsers” 



3. Di menu berikutnya kita bisa mulai memilih ukuran panel view: pilih "Full mode" untuk ukuran besar dan "Mini mode" buat ukuran kecil. 



4. Berikutnya kamu juga bisa menu sebelahnya yaitu “For selected files” adalah panel download IDM yang muncul ketika kita menandai atau seleksi sebuah halaman web.



5. Jika sudah pilih ukuran panel yang diinginkan, jangan lupa klik Ok.

6. Tambahan: Atau jika kalian tidak ingin panel download supaya muncul secara langsung pada video di halaman web yang diputar secara otomatis, maka bisa cek lish pada kotak “Don't capture download form web-players automatically

Itulah caranya agar kita bisa memilih ukuran panel download IDM sesuai pilihan, mudah-mudahan ini bisa membantu memberikan solusi.

Buat kalian yang mengalami IDM sering minta registrasi coba ganti dengan yang baru ini : Download IDM Full Crack Tanpa Registrasi.
Sementara itu bagi yang masih ada kendala IDM belum muncul di browser Chrome, coba bisa baca ini Cara Memunculkan Extensions IDM di Chrome.

Semoga bermanfaat ya, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon