Cara Menggunakan Bandicam dengan Wajah Terlihat

Kalian berencana atau sudah mencoba merekam layar pake Bandicam dengan menampilkan wajah (facecam) tapi belum bisa cara setting. Jangan khawatir saya akan memberi tahu tutorialnya, sebetulnya ini sangat mudah hanya saja bagi pengguna baru yang ingin merekam gameplay sambil memperlihatkan wajah kadang masih kesulitan.

Bandicam menjadi salah satu software yang banyak diminati penggunanya untuk hal demikian. Misalnya disaat para guru mengajar murid dari rumah peran Bandicam cukup membantu untuk dipakai buat presentasi. Tapi kini setelah keadaan normal, sekolah sudah masuk seperti biasa mungkin Bandicam lebih banyak digunakan para konten kreator seperti buat rekam game, rekam live, dan membuat tutorial.

Baiklah bagi kalian yang masih kesulitan cara menggunakan Bandicam untuk rekam layar sambil memperlihatkan wajah, simak cara settings secara benar seperti berikut ini.

Cara Main Bandicam dengan Facecam

Anda masih memakai Bandicam yang ada watermark? Supaya hilang, segera ganti dengan: Download Bandicam Full Versiaon


Agar saat merekam layar dengan Bandicam wajah kalian kelihatan maka perlu melakukan setting melalui beberapa langkah berikut ini.

1. Pertama buka software Bandicam kalian

2. Setelah terbuka, pilih menu Video, beri centang pada "Add webcam overlay", lalu Klik Settings untuk pengaturan lebih lanjut.


cara menggunakan bandicam dengan wajah

3. Kemudian kita bisa setting WebCam dengan klik Advanced



4. Nah disitu pada ‘preset position’ kamu bisa mulai atur posisi kamera di sisi pojok atas, pojok bawah, atau tengah.


posisi kamera bandicam

5. Beri centang pada 'Use Chrome key', ini bakal berguna buat menghilangkan background ketika kamu pakai greenscreen.

Settings lain
- Overlay size: untuk merubah besar kecil ukuran kamera
- X position: untuk pindah posisi kamere ke kanan-kiri
- Y position: untuk pindah posisi kamere ke atas-bawah
- Blur effect: untuk memberi efek blur pada tepi kamera

Jika semua pengaturan sudah dirasa sesuai, wajah di kamera juga sudah terlihat jelas, klik Ok supaya setting yang sudah dibuat tersimpan.

Penutup
Itulah langkah-langkah yang bisa kalian terapkan supaya aplikasi bandicam dapat menampilkan wajak ketika dipakai buat merekan (screen recorder).

Bagaimana? Cukup mukan kan, atau masih ada kendala lain seperti audio belum keluar. Jika demikian ini sousinya: Cara Setting Bandicam Agar Ada Suaranya.

Add Comments


EmoticonEmoticon