Berapa Biaya Admin Bank BRI per Bulan

Sebelum mulai mendaftarkan diri ke bank BRI alangkah baiknya kita sudah tahu informasi mengenai berapa potongan dan biaya administrasi setiap bulannya. Bahwa setiap bank entah itu BCA, BNI, Mandiri, masing-masing punya ketentuan potongan admin yang berbeda-beda.

Untuk ini saya akan infokan potongan bulanan khusus ATM BRI, yang mana BRI sendiri masih dibagi menjadi beberapa jenis ATM dan masing-masing produk beda biaya administrasi. Menurut saya sebagai calon nasabah wajib mengetahui hal tersebut sebelum membuka rekening baru, supaya nantinya tidak heran lagi ketika saldo rekening terpotong untuk biaya admin bank.

BRI itu sendiri merupakan salah satu bank milik BUMN yang menawarkan biaya cukup rendah untuk pemeliharaan buku dan ATM dibanding yang lain. Terlebih lagi mudah dijangkau karena cabangnya tersebar luas hingga ke Desa sehingga menarik banyak nasabah baru untuk menabung.  

Biaya Bulanan ATM BRI


Akan kami berikan info secara lengkap terkait potongan pada ATM BRI per bulannya. Ada beberapa produk dari BRI yang diketahui setiap jenisnya punya potongan dengan ketentuan tersendiri.

1. Simpedes

 

biaya admin bank bri

Yang pertama adalah Simpedes, mungkin kalian tidak asing lagi dengan nama ini karena banyak dimiliki oleh nasabah di Desa. Ini merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang Rupiah yang dapat dilayani di KC/KCP/BRI Unit/Kantor Kas/Teras BRI yang penyetoran dan pengambilannya tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi aturan yang berlaku.

- Biaya administrasi ATM BRI Simpedes : Rp5.500
- Biaya admin buku tabungan BRI Simpedes : Rp2.500

Jadi totalnya menjadi Rp8.000, akan dipotong dari saldo ATM secara otomatis biasanya setiap pertengahan bulan.

2. BritAma

Jenis tabungan ini menjadi salah satu yang populer dari ATM Bri lainnya. BritAma yang saya maksud disini adalah yang biasa, dan ini ada dua jenis BritAma kartu Silver dan kartu Black. Adapun biaya per bulannya sebagai berikut.

  • Biaya Administrasi Kurang dari 10 juta rupiah : Rp11.000 per bulan
  • Biaya Administrasi Lebih dari 10 juta rupiah : Rp12.000 per bulan
  • Biaya ATM BritAma jenis Black : Rp6.500
  • Biaya ATM BriTama jenis Silver : Rp2.000


Sedangkan untuk tabungan BritAma potongan akan dilakukan setiap akhir bulan, sekitar tanggal 20 kita bisa cek mutasi rekening untuk lebih jelasnya.

3. BritAma X


atm britama

Demi menunjang kebutuhan transaksi harian para anak muda maka BRI mengeluarkan produk namanya BritAma X. Produk tersebut ada tiga jenis ATM BRI yaitu kartu ATM BRI BritAmaX Gentleman, kartu ATM BRI BritAmaX Ladies, dan kartu ATM BRI BritAmaX Basketball yang semuanya dalam satu biaya admin bulanan.

- Biaya administrasi ATM BritAma X per bulan: Rp5.000
- Biaya pemeliharaan kartu ATM: Gratis

4. BritAma Bisnis


britama bisnis

Kartu yang satu ini lebih ditujukan untuk para pembisnis. Nah bagi Anda yang kini sedang menekuni dan menjalankan bisnis, alangkah baiknya untuk memilik jenis BritAma Bisnis. Kenapa demikian? Sebab biaya administrasi bulanan Gratis, dengan syarat:

- Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan apabila saldo rekening kamu lebih dari Rp5.000.000
- Akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000, apabila saldo sama dengan atau kurang dari 5 juta rupiah.

5. BritAma Valas

Ini adalah jenis tabungan dalam mata uang asing yang menawarkan kemudahan transaksi dan nilai tukar yang kompetitif. Tersedia dalam 10 jenis mata uang meliputi USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, JPY, SAR, dan GBP.

BRItAma valas memiliki biaya administrasi bulanan sebesar 0,75 dolar AS

6. BRI Simpedes TKI

Tabungan yang diperuntukkan bagi para TKI untuk mempermudah transaksi mereka termasuk untuk penyaluran / penampungan gaji TKI.

Setoran awal untuk jenis tabungan ini sangat ringan hanya Rp10.000, sementara untuk biaya administrasi bulanan BRI Simpedes TKI yaitu Rp3.000.

7. BRI Junio

Merupakan produk Tabungan BRI yang ditujukan khusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Dengan BRI Junio nasabah bisa menikmati kemudahan untuk melakukan tarik tunai, transfer, dan berbagai transaksi yang lain.

  • Biaya Administrasi Bulanan untuk nasabah di bawah 12 tahun : Gratis
  • Biaya Administrasi Bulanan untuk nasabah 12-17 tahun : Rp5.000
  • Biaya Kartu ATM per bulan : Rp500


8. BRI Simple

Tabungan untuk siswa/pelajar yang ditertibkan oleh Bank BRI dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

- Setoran awal : minimum Rp5.000
- Gratis Biaya Administrasi bulanan

Penutup
Itulah mengenai biaya administrasi bulanan kartu BRI dan jenis-jenisnya. Semoga informasi ini bisa jadi referensi yang bagus supaya Anda tidak salah pilih produk dari bank BRI.

Add Comments


EmoticonEmoticon