Inilah 25 Situs Social Bookmarking Dofollow dengan Rank Tinggi

daftar situs social bookmarking
 

Sebagai pelaku usaha bisnis online, khususnya bagi kalian yang memiliki atau mengelola sebuah website tentu saja agar situs bisa berkembang perlu strateri dan inovasi. Seperti halnya ketika kita menginginkan peringkat situs yang dikelola perlahan naik maka perlu menerapkan social bookmarking.

Walau demikian, kita juga tak boleh asal menanam bookmarking, perlu hati-hati dan teliti dalam memilih situs social bookmarking dofollow harus berkualitas syukur masih sejenis dengan tema blog yang Anda kelola. Sebab kalau sampai salah tanam bookmarking dari situs dengan kualitas rendah, nanti bukannya naik page rank situs Anda malah turun.

Selain dengan tujuan itu tadi, melakukan social bookmarking akan bisa mendapatkan audiens atau pengunjung baru serta dengan harapan meningkatkan visibilitas bisnis dalam berbagai platform digital. Sebelumnya mari kita ketahui lebih lanjut apa itu yang dimaksud dengan Social Bookmarking?

Apa itu situs Social Bookmarking?

Social bookmarking adalah suatu cara untuk menyimpan, mengelola, dan berbagi tautan ke situs web yang dianggap penting atau bermanfaat. Pengguna dapat menandai halaman web yang mereka sukai dan kemudian membagikannya dengan orang lain atau mencari tautan yang ditandai oleh orang lain yang sesuai dengan minat mereka. Banyak situs web social bookmarking yang tersedia, seperti Kaskus, Quora, dan Digg, yang memungkinkan pengguna untuk mengelola tautan mereka dan berbagi dengan orang lain.

Meski metode demikian telah sedikit tertinggal dengan adanya kemajuan teknologi hadirnya market digital yang bergerak lebih cepat. Tapi bagi Anda seorang pengembang situs pemula tidak ada salahnya melakukan praktek social bookmarking dengan harapan dapat mendongkrak SEO di mesin pencarian. Berikut ini sederet situs social bookmarking dofollow siap dipakai secara gratis.

Daftar Situs Social Bookmarking Dofollow


1. Digg.com

Situs ini telah kami gunakan buat social bookmarking tiap kali update artikel, sudah sejak tahun 2017 kami melakukannya di situs tersebut. Untuk bisa Submit Link kita perlu membuat akun terlebih dahulu di sana bisa langsung daftar menggunakan akun Google Anda.

2. Scoop.it

Kemudian untuk yang ini dulu kami manfaatkan buat melakukan social bookmarking pada blog dengan tema biodata artis dan cukup baik. Melalui Scoop.it kalian bisa mulai Sign Up dengan gratis dan dapat masuk menggunakan akun sosial media facebook atau twitter.

3. Medium.com

Di situs tersebut terbuka untuk guest post atau posting tamu yang mana kita bisa menuliskan sebuah artikel di sana hingga tayang. Pengguna akan diberi kebebasan menuliskan tema apapun dengan jumlah karakter tak terbatas.

4. Quora.com

Jika Anda sedang mengelola situs web dengan kategori tema umum, Quora adalah situs yang tepat di gunakan untuk social media bookmark demi memperoleh peningkatan kualitas backlink.

5. Folkd.com

Bookmarking Folkd.com merupakan salah satu situs yang sering digunakan para mastah SEO untuk menempel link dengan cara social bokmark. Disana sangat mudah mengatur dan mengelola penyimpanan web favorit kamu dari situs tersebut.

6. Forum.detik.com
7. Kaskus.com
8. Kompasiana.com
9. Dzone.com
10. Diigo.com
11. Stumbleupon.com
12. Slash.org
13. Fotumsatelit.com
14. Mbookmarking.com
15. Freewebmarks.com
16. Pbookmarking.com
17. Twitter.com
18. Pinterest.com
19. Tumblr.com
20. Google Maps
21. Instagram
22. Reddit
23. Yahoo
24. Linkedin
25. Facebook

Dari daftar pilihan social bookmarking yang telah kami bagikan di atas, Anda dapat gunakan beberapa yang cocok dengan situs Anda. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Ketahui Manfaat Social Bookmarking

Ada beberapa manfaat apabila kita melakukan social bookmarking, Anda harus tahu juga.

- Mempercepat Proses Indexing Website
Terkadang Google membutuhkan waktu cukup lama dalam meng-index sebuah artikel yang baru diunggah ke website. Dengan adanya social bookmarking yang diterapkan pada situs bakal membantu proses Googlebot melakukan crawing - indexing lebih cepat.

- Meningkatkan Kualitas Backlink
Bahwa pengaruh besar yang bakal terjadi pada situs kita setelah melakukan bookmarking pada website page rank tinggi, itu akan menjadikan naiknya rangking SEO berkat meningkatnya kualitas backlink.

- Promosi Gratis
Sudah pasti hal ini menjadi bentuk promosi gratis yang bisa Anda gunakan dalam upaya menaikkan tingkat visibility pada SERP (search engine result page). Terlebih semakin banyak pastingan yang naik ke halaman utama bakal menaikkan jumlah CTR (click through rate).

- Menaikkan Traffic Website
Pasti setiap pemilik situs menginginkan peningkatan lalu lintas traffic website. Dengan trafik yang tinggi, akan berbanding lurus dalam membantu menaikkan performa dari bisnis situs website.

Add Comments


EmoticonEmoticon