Cara Reset HP Huawei P20 Pro ke Pengaturan Pabrik

cara reset huawei p20 pro
 

Rencananya aku mau jual Hp Huawei P20 Pro saya yang sudah lama dipakai dari beberapa tahun yang lalu. Supaya data yang ada tidak berpindah tangan ke orang lain tentu saja perlu reset ponsel ke pengaturan pabrik. Baru setelah itu bisa dijual ke mana saja karena data pribadi yang ada pada Huawei P20 sudah dihapus.

Sekilas spesifikasi Huawei P20 memiliki layar berukuran 5.8 inci dengan resolusi 1080 x 2244 piksel. P20 dilengkapi dengan chipset HiSilicon Kirin 970 dan memiliki 4 atau 6 GB RAM. Kamera belakang terdiri dari dua lensa 12MP + 20MP dan kamera depan 24MP.

Untuk merubah Huawei P20 ke pengaturan pabrik tidak harus karena ingin dijual, kadang ketika performa HP sudah mulai menurun karena sudah terlalu kebanyakan data. Maka melakukan reset ke settings pabrik akan menjadi salah satu solusinya, maka dari itu kalian harus ikuti langkah-langkah ini jika belum tahu.

Reset Huawei P20 Pro ke Pengaturan Pabrik


Kalau saya kebetulan melakukan ini karena mau dijual dan sudah memiliki penggantinya Asus Zenfone 8. Baiklah lebih jelasnya perhatikan caranya berikut ini.

1. Pertama kalian aktifkan ponsel Huawei P20 Pro hingga terbuka dari layar kunci dan hidup.

2. Lalu buka menu Pengaturan / Settings

3. Setelah masuk geser menu ke bawah hingga akhir akan ada pilihan menu “Sistem


setelan sistem

4. Kemudian pilih “Atur Ulang” pilih lagi “Atur ulang ponsel”



5. Dan akan muncul tombol SETEL ULANG TELEPON


setel ulang telepon

Sebelum melakukannya, pastikan kamu sudah memahami jika hal ini nantinya dapat menghapus data dari perangkat Anda mulai dari Akun, data aplikasi dan pengaturan sistem, Aplikasi terinstall, musik, foto, serta semua file yang ada di memori internal.

Jika kamu sudah yakin tab lagi “Setel Ulang Telepon” Huawei P20 maka proses Factory reset akan berlangsung dalam beberapa menit, Anda perlu bersabar menunggu hingga proses selesai.

Baca juga : Cara Backup Data Kontak di HP Android

Kalau sudah selesai ponsel akan menyala dan kita akan disuguhkan tampilan layar Huawei P20 Pro seperti baru membeli dari pabrik. Perlu mengatur bahasa, lokasi, jaringan, dan sebagainya pokoknya seperti unboxing Hp baru dibuka dari kardusnya.

Penutup

Itulah langkah demi langkah yang bisa kalian terapkan pada Huawei P20 dalam melakukan reset Hp ke pengaturan pabrik dengan cara yang mudah. Dengan melakukan itu artinya data pada ponsel Anda siap terhapus permanen, makanya diperlukan backup data penting terlebih dahulu ke memori eksternal.