Cara Download dan Install Asc TimeTable di PC

Sebelum kita mau buat jadwal pelajaran yang lebih praktis, tentu membutuhkan sebuah program komputer bernama ASC TimeTable. Pastinya perlu download kemudian install aplikasi terlebih dahulu pada perangkat Pc / Laptop.


Asc Timetables merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat jadwal pelajaran atau jadwal acara dengan mudah dan efisien. Dengan menggunakan Asc Timetables, pengguna dapat membuat jadwal dengan berbagai jenis pembagian waktu, menambahkan informasi seperti mata pelajaran, guru, ruangan kelas, serta berbagai parameter lainnya sesuai kebutuhan. 


Perangkat lunak ini biasanya digunakan oleh sekolah, perguruan tinggi, dan institusi lainnya untuk mengatur jadwal pembelajaran atau kegiatan lainnya secara sistematis dan efektif.


Langkah Download & Install ASC TimeTable


Untuk menginstal Asc Timetables, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:


1. Unduh Program: Pertama kunjungi situs web resmi Asc Timetables dan klik menu ‘download’ untuk unduh versi terbaru dari perangkat lunak ini. 



Setelah dibawa ke link unduhan, Anda klik "Download Now". Pastikan untuk mengunduh versi yang sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan (Windows atau Mac).


2. Buka Berkas Instalasi: Setelah mengunduh berkas instalasi sampai selesai, buka berkas tersebut dengan mengklik dua kali pada ikonnya. Hal tersebut akan memulai proses instalasi.


3. Langkah berikutnya, untuk memilih bahasa yang Anda inginkan. 



4. Klik "Next" > "I Agree" > pilih lokasi folder tempat install, lalu klik "Next" lagi untuk masuk ke tahap berikutnya.


Image: https://help.edupage.org/


5. Klik "Install" dan tunggu proses sampai seluruh file ter-Copy dan kemudian klik "finish" untuk menyelesaikan dan program Asc TimeTable akan berjalan kalau sebelumnya Anda telah ceklish pada kotak Run aSc TimeTable


Image: https://help.edupage.org/


6. Selesai sekarang Anda bisa menggunakan program untuk mengerjakan pembuatan jadwal pelajaran dengan Asc.


Itu dia langkah yang harus kalian lalui untuk memasang program Asc TimeTable ke prangkat Komputer (Windows / Mac), semoga informasi yang kami berikan ini memberi petunjuk yang tepat.