24 April 2015

8 Manfaat Teh untuk Kesehatan Tubuh


Teh hijau mudah kita temui di mana-mana, apalagi di tempat saya dekat dengan pabrik teh yang bertempat di Tambi Kab. Wonosobo. Saat ini, campuran teh hijau pada beberapa jenis makanan dan minuman tengah digandrungi. Tak hanya menu yang berada di restoran saja, teh hijau bahkan mampu menghipnotis di lapak panganan pedagang kaki lima.

Selain rasanya yang khas, teh hijau yang kaya antioksidan rupanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti melawan infeksi dan menjaga suhu tubuh agar tetap optimal.

Di sisi kecantikan Dreamers tak perlu khawatir, teh hijau disinyalir dapat memperlambat proses penuaan, mencegah keriput, kanker, melindungi kulit dari sinar matahari, serta mengatasi jerawat.
Tak hanya itu, teh hijau juga diyakini memiliki khasiat lain seperti berikut:


1). Mengatasi Jerawat dan Kulit Berminyak
Dengan menggunakan teh hijau yang sebelumnya telah dibekukan, lakukan usapan es teh hijau tersebut pada area wajah secara perlahan dan merata di setiap harinya.
Untuk mengatasi jerawat, Anda dapat mencobanya dengan mengompres jerawat dengan kantong teh atau menggunakan masker teh hijau yang dicampur putih telur.

2). Mencegah Napas Tak Sedap
Teh hijau memiliki anti bakteri alami yang dapat membunuh bakteri hidup di dalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut.

Untuk menghilangkan bau mulut tersebut, gunakan teh hijau dengan cara berkumur-kumur atau dengan meminum seteguk teh hijau untuk membantu mencegah bau nafas tak sedap. Usahakan kekentalan teh yang diminum pas yaitu satu kantong teh untuk satu cangkir

3). Menghilangkan Kantung Mata
Punya mata panda akibat kurang tidur? Coba celupkan sepotong kapas ke dalam larutan teh hijau yang telah diseduh dan didinginkan sebelumnya lalu tempelkan pada kelopak mata
selama 10 menit.

4). Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Seduh dua sendok makan teh hijau lalu diamkan dan disaring hingga dingin. Setelah itu masukkan sari-sari teh ke kain, lalu kompres bagian kulit yang akan terkena sinar matahari.

5). Facial Scrub
Selain dapat melindungi kulit dari sinar matahari, teh hijau juga dapat melembutkan serta menghaluskan kulit dengan mencampurkan satu sendok teh chamommile.

6). Melembabkan dan Menghindari Kulit Kering
Campurkan beberapa sendok teh dengan tetesan jeruk lemon ke tiga sendok outmeal, usapkan ke seluruh wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Diamkan 15 menit, lalu basuh dengan air.

7). Perawatan Rambut
Agar rambut dapat lebih kuat, sehat, dan bersinar, gunakan teh hijau yang telah diendapkan semalaman tanpa gula, lalu gosokkan air teh hijau tersebut pada seluruh bagian rambut.

Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan sampo. Kandungan pathenol pada teh hijau pun mampu mengurangi rambut pecah dan bercabang.
➧ Baca juga : Cara Alami Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

8). Menguatkan dan Mencerahkan Kuku Kusam
Teh hijau mengandung nutrisi yang dapat membuat kuku kuat dan sehat, serta dapat menghilangkan warna kuku yang kusam. Untuk menghilangkan kekuningan pada kuku, rendam kuku dalam larutan teh hijau kental sekali seminggu.

Karena itu saya sangat menyukai teh hijau terutama pas musim dingin dan musim hujan, bagaimana dengan Anda....?

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon