Info Frekuensi Indosiar dan Sctv Update Terbaru

Buat semua pengguna parabola bahwa frekuensi INDOSIAR dan SCTV telah mengalami perubahan dalam beberapa hari yang lalu. Beberapa tetangga saya telah mengeluh karena siaran televisi kesayangannya menghilang begitu saja. Ada yang mengira parabolanya sudah mulai rusak, ada juga yang tahu kalau sebenarnya sebelum frekuensinya mau dipindah sudah diberi tahu oleh pihak televisi. Akan tetapi hanya melihat sekilas jadinya lupa karena belum sempat dicatat kede frekuensinnya.

Memang benar sebelum frekuensi Indosiar dan sctv berubah sebenarnya sudah diberitahu dahulu oleh pihak televisi melalui tayangan dalam bentuk tulisan berjalan.

Untuk anda yang belum tahu frekuensinya jangan khawatir bahwa parabola anda tidaklah rusak. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menyetel ulang program frekuensi Indosiar dan sctv dengan kode frekuensi yang baru, sebagai berikut.

Pada tanggal 1 Juli 2020 siaran televisi sudah banyak yang migrasi dari Palapa ke Telkom 4 termasuk channel Indosiar dan Sctv.

Frekuensi Indosiar dan SCTV Oktober 2015

Update : Juli 2020

INDOSIAR (MPEG 2)
Satelit : Telkom 4
Frekuensi : 4006
Symbol Rate : 9000
Polaritas : H (horizontal)
Video PID : 1110
Audio PID : 1211

SCTV (MPEG 2)
Satelit : Telkom 4
Frekuensi : 03840 / 03835
Symbol Rate : 06990 / 07000
Polaritas : H (horizontal)
Video PID : 0038
Audio PID : 0032

Untuk MPEG 4
Satelit : Telkom 4
Frekuensi : 04123
Symbol Rate: 12250
Polaritas : H (Horizontal)

Lihat juga :
- Update Biss Key Indosiar
- Update Biss Key SCTV

Dilakukan dengan menyetel program Indosiar dan sctv atau menggunakan tambah saluran baru agar gambat terlihat lagi. Jika cara ini belum berhasil juga lakukan pencarian ulang otomatis semua saluran, jangan lupa hapus dulu semua saluran sebelum melakukan supaya gambar tidak dobel-dobel.

Pencarian ulang sudah dilakukan kok Indosiar dan sctv belum ada juga mungkin parabola anda bergeser akibat terkena angin atau yang lainnya. Mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan, terimakasih dan semoga bermanfaat.

3 komentar

  1. Ada solusi gak kalo masih gabis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan kode udah bener, coba scan ulang secara otomatis.

      Hapus
  2. Emang sekarang sinyal nya lagi lemah kali ya om gambarnya pataah"??

    BalasHapus