14 Jul 2016

Aplikasi Yang Harus Dimiliki atau DiInstall pada Android



Aplikasi android pada smartphone yang kita miliki setidaknya membawa kinerja baik serta ramah linggkungan bagi pengguna. Dengan demikian tidak sembarang menginstall sebuah aplikasi, harus diketahui dulu apakah itu harus dimiliki atau malah cuma menamah beban RAM serta boros baterai. Lalu kalau memori aplikasi di smartphone terus dipenuhi dengan aplikasi saran saya untuk cek RAM android secara berkala setiap kali mau pasang suatu app.

Berisikan sebuah aplikas pada android menjadi hal yang wajib dimiliki, karena sebetulnya tanpa layanan aplikasi seperti Google Play Store selalu update jadinya hampa. Os Android sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan pada gadget ponsel pintar saat ini menjadi platform ini kaya akan penyadia fitur. Meski aplikasi bawaan untuk ponsel android sudah tersedia tapi anda harus juga apa saja aplikasi penting tapi kita bulum menyadari kebergunaannya yang selalu dibutuhkan selama ini.
 
Aplikasi apa saja yang harus bahkan wajib dimiliki oleh setiap pengguna smartphone android, simak saja berikut ini dan juga penjelasannya.

Aplikasi yang Harus Dimiliki di Android

1. Cleaner Lite
Dengan menginstall aplikasi bernama Cleaner Lite di ponsel cerdas Android kita, cleaner lite sangat membantu mengurangi beban kinarja hp android yang sanda pakai. Melainkan aplikasi ini bisa membersihkan sampah juga dapat mendeteksi aplikasi yang berjalan di belakang layar background. Jadi ini aplikasi pertama yang penting untuk anda miliki.

2. Antivirus Avas
Ada sebagian yang bilang atau berpendapat kalau hp android tidak perlu menggunakan antivirus dan katanya itu karena sistem operasi pada hp android sangat aman serta tidak gampang terkena virus. Kemudian alasan lainnya dikerenakan antivirus biasanya memiliki ukuran yang lumayan besar dan cukup berat dijalankan. Tetapi untuk kalian saran saya sebagai pengaman dan pengalaman lebih baik pasang Antivirus terpercaya di Google Play Store seperti Antivirus Avas misalkan.

3. Uc Browser
Biasanya smartphone atau gadget Android pada umumnya sudah memiliki dan dilengkapi browser bawaan, namun adakalanya kalian bosan dengan browser default. Maka bisa mencoba alternative lain seperti Uc Browser, Opera ataupun Firefox. Kenapa saya tulis Uc, itu karena aplikasi ini beda dengan yang lain. Untuk kelengkapannya sama dengan browser lain, tapi yang menjadi poin plus adalah aplikasi Uc Browser super ringan sehingga cocok untuk ponsel android.

4. Kemera dan Multimediaplayer

Kalau kalian bosan dengan aplikasi bawaan Android yang biasanya sangat minim dan biasa-biasa saja, maka silahkan mencoba aplikasi wajib di Android keren yang berikut ini : Camera360, MomentCam, Cymera untuk memaksimaklan kinerja kamera dan fotografi. Coba juga aplikasi MX Player dan VLC untuk memutar video kesayangan.

5. Joox music
Aplikasi terbaik dalam hal untuk mendengarkan musik secara online, keunggulannya karena mudah didapatkan dan ini ringan. Dengan aplikasi yang ringan jadi kita tidak perlu khawatir lagi kalau RAM nya kecil. Musik itu banyak yang suka bahkan setiap orang pasti menyukainya apalagi untuk kelengkapan hp android pasti tidak mau ketinggalan.

6. Google Translate

Jika kalian kesulitan saat mendapati bahasa asing, setelah pasang Google Translate maka anda tidak repot lagi harus buka buku kamus. Selain itu kalian jadi mudah mengerti bahasa asing dan cepat mengeri artinya. Aplikasinya sangat lengkap yang memberi layanan baik untuk pengguna.

Mungkin hanya enam yang saya ketahui, kalau kalian ada pendapat lain dari aplikasi penting untuk android bisa disampaikan lewat komentar. Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat buat kalian semua sebagai pengalaman baru.
*)Baca juga : Situs Tempat Download Aplikasi Dan Game Untuk Android Gratis

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon