13 September 2016

Cara Agar File di PC / Komputer Tidak Bisa di Copy Paste


Memiliki banyak data file di komputer memang membuat kita jadi tidak kekurangan bahan dalam melakukan sesuatu, baik itu file berupa dokumen, musik, video, film dan sebagainya. Seperti musik misalnya untuk hiburan saat kita sedang memainkan pc atau laptop baik di rumah atau di luar rumah menjadi ada yang menemani dengan aluna musik yang diputar.

Dengan memiliki banyaknya data tentu perlu usaha demi mendapatkannya, baik mendownload sampai copy paste dari teman dekat. Tetapi ada satu hal yang menjadikan kita jengkel, yaitu ada yang mencuri data dari laptop / pc secara diam-diam. Jelas ini merugikan sekali karena sudah susah payah kita mengumpulkan datanya sedikit demi sedikit namun ada yang mengambil begitu saja.

Agar File di PC / Komputer Tidak Bisa di Copy Paste

Saya pribadi kalau awalnya sudah izin minta dengan baik-baik pasti akan saya berikan yang diinginkan dengan gratis. Namun beda lagi kalau copy paste file tanpa sepengetahuan jelas melanggar hak orang lain dan bisa dikatakan sebagai pencuri dokumen. Oleh karena itu jika kalian membutuhkan akan saya bagikan sebuah Cara bagaimana agar folder pc tidak bisa di copy paste.

Caranya asalkan kalian mengerti jalannya sebuah komputer yang anda pakai saat ini pasti akan sangat mudah. Kegunaan akan hal ini jelas bisa mereda tersebarnya dokumen pribadi kita yang ada di komputer secara masal. Ini tidak memerlukan sebuah Software atau aplikasi apapun, karena hanya merubah sebuah pengaturan pada Registry Editor dalam komputer / laptop. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kalian persiapkan melalui komputer agar nantinya folder pc tidak bisa di copy ke flashdisk atau yang lainnya.


1. Pertama Klik Start >> Run (Ctrl + R) ketikkan 'regedit' kemudian OK atau ENTER.
2. Registry Editor akan terbuka, selanjutnya klik HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / CurrentControlSet / Control

3. Klik kanan pada Control lalu pilih New >> Key kemudian beri nama StorageDevicePolicies
Agar File di PC / Komputer Tidak Bisa di Copy Paste

4. Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New >> DWord Value kemudian beri nama WriteProtect

5. Lalu klik dua kali pada WriteProtect tersebut, kemudian ganti value yang datanya tadi 0 ubah menjadi 1.
Agar File di PC / Komputer Tidak Bisa di Copy Paste

6. Kemudian Restart Komputer/Laptop Anda.
7. Selesai!!! dan silahkan di coba dulu.

Note : Agar bisa di copy paste kembali ubahlah value menjadi 0 di WriteProtect dan langsung saja di restart pc/laptop kalian maka akan kembali seperti semula.

Dengan trik tersebut, maka teman kamu yang lancang mengkopi berbagai isi yang ada di komputer kamu akan kesulitan dan bingung sendiri. Kecuali bila ia juga seorang programmer yang tahu cara membuka kuncinya. Tetapi meskipun mengetahui caranya, setelah kita menerapkan cara di atas menjadikan menambah waktu karena perlu restart komputer dahulu.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


1 komentar so far

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon