Cara Mengunci Aplikasi Android Supaya Aman dengan 360 Security

Beberapa aplikasi android yang kita miliki ada yang memerluka pengamanan secara khusus karena menyangkut privasi kita seperti contohnya BBM, Facebook, WhatsApp, email dan lainnya. Kita bisa memberi keamanan dengan memasang pengunci berupa pola pada aplikasi android yang kita inginkan menggunakan 360 Security supaya aman. Apa itu 360 Security?

Ini sebuah aplikasi antivirus android yang juga bisa digunakan untuk menghapus file sampah (junk cleaner) dan mengunci aplikasi. 360 Security bisa kita peroleh di Play Store melalui pencarian dan aplikasi itu akan segera muncul untuk anda download dan install.
Bagi kalian yang merasa beberapa aplikasi android anda perlu memerlukan pengamanan khusus adalah dengan bantuan software 360 Security itu tadi. Selain gratis, setelah anda install aplikasinya caranya menggunakan juga sangat sederhana dan mudah dimengerti. Bagaimana caranya kalau kita mau mengunci aplikasi yang sensitif terhadap data pribadi kita, berikut ini.


Cara Menggunakan 360 Security
1. Setelah anda install 360 Security, berikutnya langsung dibuka

2. Setelah itu kalian akan melihat icon kecil di sisi kanan atas, sebuah ikon berbentuk seperti lobang kunci pintu anda klik atau pilih.
Mengunci Aplikasi Android dg 360 Security

3. Silahkan anda buat pola pengunci terlebih dahulu, kemudian di laman berikutnya cukup sentuh pada beberapa aplikasi yang ingin anda kunci.
Mengunci Aplikasi Android dg 360 Security

4. Dan sekarang anda keluar dari 360 Security lalu buka aplikasi yang sudah tadi anda pilih untuk dikunci, maka kita harus membukanya dengan pola terlebihdahulu yang telah anda buat sebelumnya.

Membuka Kunci
Sedangkan kalau kita mau mengilangkan pengunci aplikasi, anda tidak perlu uninstall aplikasi 360 Security. Namun cukup buka kembali aplikasinya dan tekan ikon berbentuk lobang kunci, tuliskan pola anda kemudian tentukan aplikasi yang ingin dibuka kunci.

Itu dia caranya mudah sekali hanya beberapa langkah saja kita sudah dapat mengamankan aplikasi kita agar tidak mudah dibuka oleh orang lain apalagi sampai dibajak. Terutama BBM yang selalu online tentu samngat membantu sekali dengan adanya aplikasi pengunci “360 Security” ini, jangan lupa bagikan pada temanmu juga kalau ini bermanfaat.