1 Februari 2017

Driver Modem ZTE MF 190 for Windows XP/7/8/10/Vista


Modem ZTE MF 190 meruakan modem sederhana dan harganya terjangkau, meski demikian modem tersebut sudah lumayan bagus dengan spesifikasi yang dibawakannya. Lebih detailnya tentang modem ini, anda bisa lihat pada artikel yang pernah kami tulis sebelumnya Spesifikasi Lengkap Modem ZTE MF 190.

Supaya modem kita berjalan dengan baik untuk digunakan maka kita perlu install yang namanya Driver modem. Modem ZTE 190 sebetulnya saat pertama kali kita sambungkan ke laptop atau komputer selanjutnya driver akan terinstal secara otomatis, artinya kita tinggal mengikuti langkahnya saja seperti klik Next dan seterusnya sanpai Finish terinstall.

Namun kadang juga setelah saya Uninstall software (Join Air) dari perangkat, setelah itu saya cabut modem kemudian saya sambungkan lagi terkadang tidak langsung drivernya terinstall. Apakah kita perlu download drivernya dahulu dengan mencari di internet? Sebetulnya tidak, karena driver sudah ada dan tinggal kita buka dan install kembali. Anda hanya perlu membuka My Komputer, lalu temukan Disk dengan nama folder Join Air > buka folder Data dan temukan instalan driver dengan format setup.exe.


Download Driver Modem ZTE MF 190
Kalau anda sudah terlanjur mencari di internet, maka kami akan memberikan driver ZTE MF 190 bagi yang membutuhkan. Silahkan didownload, file tersebut dalam bentuk RAR untuk itu jangan lupa di extract dahulu.
Download via google drive | Driver ZTE MF 190
Password : menitinfo

Cara Install
1. Buka data yang telah anda dapatkan tadi, lalu klik dua kali pada file setup.

Driver Modem ZTE MF 190

2. Jendela baru akan muncul sebagai langkah awal penginstalan driver join air, langsung saja klik Next > Next lagi > Tunggu proses selesai > klik Finish.

Driver Modem ZTE MF 190

3. Selesai dan software Join Air akan terbuka, berikutnya anda bisa setting modem sesuai kartu yang digunakan.
Baca juga : Cara Setting Modem ZTE All Operator



Cara cek Kuota Data Internet melalui modem ZTE MF 190
Untuk mengecek kuota data internet melalui modem, syaratnya driver modem sudah support USSD. Tapi sayangnya driver ZTE MF 190 ini belum ada fitur USSD untuk bisa digunakan. Terus bagaimana, apakah bisa? Tentu saja bisa, namun menggunakan software lain yang bernama MMD karena kebetulan selain modem Huawai ZTE MF 190 juga support MMD. Saya juga pakai ini kalau mau cek kuota, berikut caranya.

1. Anda tidak perlu download software MMD lagi, karena sebetulnya sudah saya bungkus menjadi satu sama driver modem ZTE yang sudah anda download tadi.

2. Sebelum membuka MMD(Mini Mobile Data), close atau tutup dulu software modem ZTE supaya fungsi USSD pada MMD dapat berfungsi.
Driver Modem ZTE MF 190

3. Setelah MMD terbuka, untuk cek kuota data internet bisa kalian lakukan melalui menu USSD dan selamat mencoba.


Itulah Driver Modem ZTE MF 190 yang dapat kami bagikan buat kalian semua dan semoga informasi ini bermanfaat tentunya.
Terus bagi anda yang menggunakan modem MF 192 saya belum tahu bisa apa tidak memakai driver ini, silahkan dicoba dahulu siapa tahu sama dan cocok dengan modemnya.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon