Trik Kirim SMS Gratis dengan Hp Android ke Semua Operator

Kirim SMS Gratis dengan Hp Android
Meski sekarang ini melakukan sms biasa sudah jarang sekali dilakukan oleh setiap orang, tetapi mungkin suatu saat anda membutuhkan yang namanya sms gratis melalui Hp Android. Kita bisa melakukannya kapan saja dan yang terpenting ini bisa kirim pesan ke semua operator yang ada di Indonesia.

Misalkan anda ingin menghubungi nomor telepon orang tua lewat pesan singkat, anda memakai WhatsApp dan BBM dengan mengandalkan kuota internet, sedangkan orang tua anda hanya memakai ponsel Nokia 230 (misalkan). Tentu saja anda perlu mengisi pulsa dulu untuk menghubunginya.

Namun dengan memakai trik sebuah aplikasi khusus buat melakukan sms gratis via Android, maka kita cukup bermodalkan jaringan internet yang sedang digunakan supaya sms terkirim. Lebih bagusnya lagi anda sedang di area hotspot (WiFi) gratis.


Nah untuk itu saya akan berbagi trik, Cara Sms Gratis tanpa pulsa berikut ini.
Kita perlu menambah sebuah aplikasi bernama "SMSin" ke Hp android, bisa diporoleh aplikasinya melalui Play Store. SMSin merupakan aplikasi untuk mengirim SMS secara gratis ke semua operator GSM di Indonesia melalui koneksi internet.
Download SMSin | via Play Store

Fitur dan Kelebihan :
- Tidak membutuhkan pulsa (Pakai Internet)
- Pengiriman SMS cepat
- Mudah digunakan
- Terdapat fitur "Kotak Masuk"
- Terdapat detail Informasi Pengeriman SMS

1. Patikan data internet sudah anda aktifkan untuk mulai menggunakan aplikasi ini, atau sesuai saran saya (cari WiFi gratis di sekitar anda).

2. Sesudah di instal lalu buka aplikasinya,

Kirim SMS Gratis dengan Hp Android

- Ketikkan nomor tujuan yang akan anda kirim sms.
- Masukkan atau tulis pesan yang akan anda kirim
- Masukkan kode Chaptcha dengan benar.

5. Kemudian klik kirim pesan. Biasanya akan ada iklan muncul, anda bisa tab close dan tampilan setelah pesan terkirim akan nampak seperti gambar dibawah ini.

Kirim SMS Gratis dengan Hp Android

6. Nanti tampilan sms yang anda kirim ke temanmu akan seperti ini, dengan disertai sumber pengiriman melalui aplikasi SMSin.

Kirim SMS Gratis dengan Hp Android

Catatan : Karena aplikasi ini mengirimkan sms menggunakan nomor acak, sehingga anda perlu untuk menyertakan nama pada bagian akhir sms, agar penerima tahu bahwa itu adalah sms dari anda.

➤Bagaimana cara melihat kontak masuk atau pesan balasan dari teman.
- Klik tab Kontak Masuk
- Masukkan nomor telepon yang telah anda kirim sms, atau kalau sudah tersimpan di Hp tinggal klik Kontak dan cari nomornya.
- Kalau sudah tinggal kilik Cek, sehingga kalau teman anda membalas maka pesan balasan akan ditampilkan dibawahnya.

Kendalanya mungkin itu tadi, setiap ada pesan masuk harus cek dulu sesuai nomor masing-masing. Namun setidaknya aplikasi tersebut dapat membantu kita, apalagi itu adalah aplikasi buatan anak negeri yang patut kita hargai bersama.