4 Mei 2017

6 Cara Mudah untuk Membedakan iPhone 6 Asli atau Palsu


Membedakan iPhone6 Asli atau Palsu
Kali ini kami akan membahas tentang cara mudah untuk membedakan iPhone asli atau original dengan Replika atau palsu / supercopy. Pengguna fanatik iPhone pasti sudah mengetahui bagaimana cara membedakan produk Apple iPhone yang asli atau original dengan produk KW atau replika.

Mengingat sekarang semakin banyak beredar iPhone palsu yang penampilannya sekilas sangat mirip dengan aslinya. Kalian yang berencana hendak membeli merek ini khususnya iPhone 6 hendaknya berhati-hati, jangan sampai tertipu oleh oknum nakal. Dan kalian yang sudah memiliki iPhone juga bisa mengecek keaslian perangkat yang kalian miliki dengan beberapa langkah mudah berikut ini.

Pembahasan kita kali ini sekedar untuk memberikan gambaran dan menghindari kecurangan yang mungkin bisa saja suatu saat kita akan menjumpai. Beberapa cara berikut dapat kita aplikasikan pada saat kita hendak membeli iPhone terutama jika kita membelinya di tempat yang tidak resmi dan barang tersebut dalam kondisi second.

Jika iPhone dalam kondisi baru, ini akan berguna untuk mengecek keaslian produk yang kita terima, apabila tidak memenuhi syarat sebagaimana ciri-ciri iPhone asli, maka kita bisa mengajukan klaim kepada pihak penjual. Berikut ini beberapa cara mudah untuk membedakan antara iPhone 6 asli dengan replika yang telah kami kutip dari plimbi.com.


Bagaimana Cara Membedakannya
1. Bahan Material yang Digunakan
Apple iPhone asli ditujukan untuk target market kelas menengah ke atas dan hanya diproduksi dengan satu versi penggunaan material, sehingga material yang digunakan benar-benar premium dan eksklusif. Kasarnya, tidak ada iPhone asli yang dilepas ke pasaran dalam versi metal dan versi plastik. Jadi anda harus teliti jika menjumpai iPhone dengan bahan metal atau plastik.

2. Kotak iPhone 6
Kotak atau kardus iPhone 6 yang asli memilki tampilan polos pada bagian depannya. Sebetulnya tidak sepenuhnya polos karena ada tonjolan berbentuk iPhone 6. Beda lagi dengan yang palsu, Kotak iPhone 6 palsu memiliki gambar bentuk iPhone dengan tampilan layar.

Bagaimana, cukup meyakinkan memang bukan?

3. Desain Sangat Mirip (Tapi jelas Berbeda)
Tampilan depan iPhone 6 yang asli dan palsu tampak identik. Bentuk ukuran, serta tampilan pada bagian sampingnya memang identik, akan tapi pada bagian port sedikit berbeda.

Perbedaan jelas terlihat pada desain bagian belakang. Kecerahan warna  perak pada yang palsu terlihat lebih gelap. Sementara pada yang asli, desain dan warnanya tampak lebih cerah.
Selain itu, iPhone 6 palsu memiliki bentukan garis pada bagian atas dan bawah. Sementara yang asli tidak memilikinya.

4. Logo Apple
Perhatikan pula pada logo Apple!. Produk yang asli memiliki logo Apple dengan corak warna hitam. Sedangkan iPhone 6 palsu justru memiliki tampilan bening layaknya cermin.

image source: http://www.plimbi.com
Logo Apple pada iPhone palsu terlihat seperti sebuah lekukan logo yang dibentuk atau potongan. Pada yang asli, Logo Apple tampak menyatu dan menonjol.

5. Dari Segi Camera
Kamera bagian  belakang tampak identik antara iPhone 6 asli dan iPhone 6 Palsu. Hanya saja yang asli lebih terlihat membulat sementara yang palsu bulatannya tampak kurang rapih.

Selain itu, perbedaan terlihat pada bagian flash yang terletak pada sebelah kamera. Produk yang asli memiliki lampu flash yang indah dengan lingkaran sempurna. Produk iPhone 6 yang palsu justru tidak terlihat seperti itu.

6. Aksesoris
Ketika membeli iPhone 6 asli, didalam kotak sudah tersedia aksesoris  seperti headset dan charger. Bentuk charger yang asli terlihat kotak tegas dengan kabel berwarna putih. Lalu bagaiamana dengan aksesori pada produk iPhone palsu?

Untuk yang palsu headset terlihat sama, tetapi yang berbeda adalah charger. Produk iPhone palsu memiliki charger dengan bentuk kotak namun bedanya lebih pendek dan sedikit melengkung pada bagian sampingnya.

Tips Penting
Jika masih kesulitas dalam membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, sebaiknya Anda masuk ke iTunes. Produk yang asli akan mampu akses layanan resmi dari Apple tersebut.
Cara lainnya adalah dengan memeriksa bagian general, kemudian pilih about phone, dan cek serial number. Cek serial number tersebut di situs resmi Apple untuk melihat apakah produk tersebut memang asli atau tidak.

Nah, itulah cara mudah untuk membedakan mana iPhone 6 yang asli dan mana yang tidak atau palsu. Jadi, jika Anda dalam waktu dekat akan membeli iPhone 6 atau malah akan membeli iPhone 6s, tidak ada salahnya memerhatikan hal-hal yang sudah tadi kami informasikan. Tentu saja tujuannya agar anda lebih berhati-hati lagi ketika membeli produk iPhone. Ok, mungkin cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


1 komentar so far

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon