10 Jan 2018

Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8


Brand asal Korea Selatan pada bulan Maret 2017 lalu telah resmi meluncurkan sebuah smarphone terbarunya dengan seri Samsung Galaxy S8. Ternyata perusahaan tersebut menghadirkan Galaxy S8 tidak sendirian melainkan bersama dengan varian tertingginya yaitu seri Galaxy S8 Plus. Ini adalah generasi penerus dari seri sebelumnya Galaxy S7, sementara untuk spesifikasi, smartphone ini tak memiliki banyak perbedaaan dari versi sebelumnya. Samsung Galaxy S8 masih membawakan layar dengan lebar 5,8 inci, RAM 4GB, dan didukung Snapdragon 835.

Sebagai seorang penggemar produk Samsung, pastinya telah menunggu keluaran seri terbarunya jauh-jau hari untuk itu kami akan memberikan spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy S8.

Seri terbarunya ini dikenal sebagai ponsel flagship, untuk itu kita tak perlu ragukan lagi kualitasnya, meski demikian sebagai konsumen juga wajib mengetahui lebih lanjut serta lebih teliti lagi. Bagaimanapun juga sebuah produk terbaik disisi kelebihan pasti ada juga kekurangannnya meski sedikit, berikut review Samsung Galaxy S8.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Prosesor dan RAM
Samsung Galaxy S8 berbekal layar ukuran 5.8 inci berteknologi Super AMOLED. Bodinya yang tangguh bisa kita bawa berenang karena diketahui telah mendapatkan sertifikat IP68 yang artinya tahan debu dan rendaman air pda kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Masih dibagian layar, resolusi Quad HD 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 570 ppi sehingga tampil visual dari Samsung Galaxy S8 ini tak hanya maksimal namun juga sangat atraktif.

Pada bagian dalamnya Samsung Galaxy S8 membawakan prosesor dua inti berjenis Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz). Apalagi performanya akan lebih tangguh lagi dengan bantuan RAM sebesar 4GB yang siap membawa performa mantab meski kita sedang membuka beberapa aplikasi. Kemudian operasi sistem yang dijalankannya menggunakan OS Android terbaru yaitu v7.0 (Nougat).

Memori dan Penyimpanan
Barikutnya kita menilik pada bagian memori penympanan baik internal maupun eksternal. Samsung Galaxy S8 akan mampu menympan file ukuran besar dalam memori internal karena berkapasitas 64 GB. Kemudian kita juga bisa menambahkan memori eksternal berjenis microSD dengan maksimal 256 GB kalau media penympanan internal belum cukup untuk menyimpan file dalam satu smarphone.

Kamera Utama
Pembahasan berikutnya kita beralih ke kamera, baik kamera depan atau belakang dan juga fitur yang dibawakan. Langsung saja, Samsung Galaxy S8 ini berbekal kamera utama berukuran 12 MP yang mana telah terdapat fitur di dalamnya seperti OIS, detection autofocus, dan LED flash. Kelebihan lain dari kamera utama adalah bisa menghasilkan beberapa jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dan dual-video rec.

Sementara untuk kamera depan yang tidak bisa ketinggalan lagi bagi kita yang suka bikin vlog atau sekedar selfie. Samsung Galaxy S8 berbekal kamera depan 8 MP. Selain itu dengan kamera depan bisa anda manfaatkan buat video call sama teman atau pacar.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8
SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 148.9 x 68.1 x 8 mm (5.86 x 2.68 x 0.31 in)
Berat 155 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.8 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 64 GB
Eksternel up to 256 GB
RAM 4 GB
OS Android 7.0 (Nougat)
Processor Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz)
GPU Mali-G71 MP20 - EMEA
Chipset Exynos 8895 Octa - EMEA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 12 MP (sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama)
Kamera Depan8 MP
Bloetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
Warna Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold
Baterai Li-Ion 3000 mAh (Non-removable)

➤Harga Samsung Galaxy S8,
Ini merupakan smartphone kelas premium, jadi jangan heran kalau harganya dibandrol hingga jutaan rupian. Diketahui kalau harga di Eropa sama di Indonesia ternyata memiliki perbedaan. Di Indonesia harganya sekitar Rp 10.5 juta, sedangkan kalau di Eropa dibandrol dengan angka $ 750 atau setara dengan Rp 10 juta awal dikeluarnya Samsung Galaxy S8.

Harga update Maret 2018
Harga Baru : Rp 9.300.000,-
Harga Bekas : Rp 8.700.000,-

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8

Kelebihan
- Support jaringan internet 4G LTE Cat16
- Dual SIM
- Bersertifikat IP68
- Layar selebar 5.8 akan lebih mantab ketika buat main game
- Layar berteknologi Super AMOLED
- Proteksi Corning Gorilla Glass 5
- OS Android v7.0 Nougat
- Kapasitas RAM 4 GB
- Prosesor berjenis Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
- Memori internal 64 GB
- Kamera depan 8 MP dan belakang 12 MP
- Baterai sebesar 3000 mAh

Kekurangan
- Baterai tidak bisa dilepas langsung (Non-removable battery)
- Harganya Mahal

Itulan spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy S8 yang telah bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat. Ada satu saran lagi dari kami bahwa kabarnya meski Samsung Galaxy ini telah dibekali layar yang indah berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5, sebaiknya anda juga harus hari-hati ketika membawanya.

Informasi yang kami peroleh dari cultureindo.com, yang katanya kaca yang menempel di perangkat itu mudah pecah ketika diuji coba dengan menjatuhkannya dari ketinggian normal (ketinggian dari genggaman orang dewasa saat berdiri).

Artikel Terkait

Load comments