25 Agt 2017

Harga Sony Xperia Z1 Compact Terbaru dan Spesifikasi Lengkap


Sony Xperia Z1 Compact atau Docomo merupakan seri mini dari Xperia Z1 Global, salah satu perbedaan yang mendasar adalah pada segi dimensi. Kalau Z1 Global resolusi layar 5.2 inchi sedangkan seri Docomo hanya 4.3 inchi. Ponsel ini langsung diproduksi di Jepang awal keluarannya sekitar bulan Januari 2014 dan hingga sekarang terus bertambah peminatnya, alasan utama mungkin karena harga sudah mulai murah dari pada harga barunya yang mencapai 6.9 jutaan.

Meski ini adalah smarphone keluaran cukup lama, akan tetapi terbukti ketangguhan dan kekuatannya cukup garang. Yang kami suka dari seri Xperia Z1 Compact ukurannya tidak terlalu besar sehingga pas digenggaman dan muat di saku untuk dibawa kemana-mana.

Harga Sony Xperia Z1 Compact Docomo dan Spesifikasi

Yang tak kalah pentingnya yakni di sektor kamera Sony Xperia Z1 Compact memiliki resolusi kamera utama sebesar 20.7 MP yang terletak pada bagian belakang. OS atau sistem operasi Android bawaannya adalah Jelly Bean yang dapat kita upgrade ke 5.1 (Lollipop), kemudian pembahasan yang lainnya bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini.

Peosessor dan RAM
Sony Xperia Z1 Compact memiliki Chipset dengan model Qualcomm MSM 8974 dan prosesor berjenis Quad-Core berkecepatan 2.2 GHz Krait 400. Belum cukup sampai disini, kecepatan prosesor juga didukung oleh kapasaitas RAM yang mencapai 2 GB ini sangat mumpuni ketika smarphone digunakan untuk membuka beberapa aplikasi akan tetap lancar. Meski seharian untuk bermain game Sony Xperia Z1 C tidak akan hang, asalkan game tidak begitu berat.

Kamera Depan dan Belakang
Kamera utama yang terletak pada bagian belakang memiliki resolusi 20.7 MP kamera ini rasa DSLR, dengan berbagai macam fitur di dalamnya seperti autofocus, LED flash, 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR.
Sedangkan pada sektor kamera depan memiliki resolusi yang sangat jauh berbeda dengan kamera utamanya, yakni hanya 2 MP. Namun sudah lumayan asalkan dipakai pada tempat yang tidak terlalu gelap alias minim pencahayaan.

Kapasitas Memori
Pada bagian dalam yaitu memori baik itu internel maupun eksternal, Sony Xperia Z1 Compat berkapasitas memori internel sebesar 16 GB sebenarnya ini masih kurang apabila kita banyak menympan video dan juga aplikasi yang terinstall. Akan tetapi tersedia juga slot untuk memori eksternal berjenis microSD hingga maksimal 64 GB sehingga media penyimpanan semakin leluasa.

Kapasitas Baterai
Setalah mengetahui kapasitas memori, berikutnya kita bahas menganai baterai yang terpasang pasa Sony Xparia Z1 C berapa mAh? Perangkat ini telah mendukung jaringan super cepat 4G LTE, kita bisa menikmati internet dengan waktu cukup lama karena kapasitas baterai juga besar yakni 2300 mAh. Untuk full spesifikasi Sony Xperia Z1 Compact bisa kalian simak pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z1 Compact
SIM / Jaringan Single SIM / GSM,HSPA,LTE
Dimensi 127 x 64.9 x 9.5 mm (5.0 x 2.56 x 0.37 in)
Berat 137 g
Layar 4.3 inches (~61.8% screen-to-body ratio), IPS LCD capacitive touchscreen
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB
Eksternal up to 64 GB
RAM 2 GB
OS Android 4.3 (Jelly Bean), dapat upgrade 5.1 (Lollipop)
Processor Quad-core 2.2 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 20.7 MP
(autofocus, LED flash, 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama)
Kamera Depan2 MP
Bloetooth  4.0, A2DP, aptX
Warna Hitam, Putih, Pink, Hijau pupus
Baterai Li-Ion 2300 mAh (Non-removable)

➣Harga Sony Xperia Z1 Compact (Docomo), update Oktober 2017
Harga Baru  : Rp 2.470.000,-
Harga Bekas : Sekitar Rp 7500.000 (berdasarkan situs jual beli online Bukalapak.com)

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z1 Compact

Kelebihan
- Dukungan Quad-band GSM / GPRS / EDGE; 3G dengan HSPA 42Mbps; LTE 150Mbps
- Prosesor Quad-core 2,26 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, dan Chipset Qualcomm Snapdragon 800
- Kamera utama 20.7 MP dengan sensor Exmor RS 1 / 2.3 "
- Bersertifikasi IP58, artinya tahan debu dan tahan air
- 16 GB penyimpanan internel dan tersedia juga slot microSD
- Radio FM dengan RDS
- Bluetooth v4.0
- Baterai Li-Ion berkapasitas 2.300 mAh

Kekurangan
- Lampu LED flash kurang tajam
- Baterai Non-removable (baterai tanam)
- Speaker dibawah rata-rata, tidak begitu nyaring, masih kalah sama Sony Xperia ZR.

Kurang lebih demikian mengenai spesifikasi dan juga harga Sony Xperia Z1 Compact atau Docomo yang bisa kami sampaikan. Meski ponsel ini keluaran sudah lumayan lama tapi kualitasnya tidak kalah jauh dengan ponsel keluaran baru terutama pada segi performa dan bentuk smartphone.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon