Caranya Mudah Menambah PIN Baru di BBM (Gratis)


Sekarang pengguna BBM dapat menambah sebuah PIN khusus di BBM yang gratis. Dimana kita bisa menentukan sendiri agar pin kita jadi cantik dan mudah dihafal. Dulu memang untuk mendapatkannya harus berbayar yang tentunya menjadi sebuah beban bagi pengguna BBM. Kini telah ada sejak bulan Juli 2017 pada pembaruan aplikasi BBM beta namun sempat menghilang dan sekarang fiturnya bisa digunakan lagi.

Syarat utama supaya kita bisa custom pin adalah dengan terlebih dahulu update aplikasi BBM versi Terbaru.
Kemudian yang kedua adalah menyiapkan nomor ponsel yang masih aktif untuk verifikasi pembuatan pin BBM baru.

Saya sudah mencobanya dan benar-benar gratis, hanya saja kekurangan dari custom pin ini kita hanya bisa mendapatkan sekali yang mana setelah jadi pin BBM khusus kita tidak bisa merubah ulang. Untuk itu kalian tentukan dulu dengan matang dan unik sesuai nama kalian misalnya.

Cara Menambah PIN Khusus di BBM
1. Buka akun BBM kalian masing-masing (pastikan sudah menggunakan aplikasi versi terbaru)

2. Kemudian masuk ke tab "Saya" (Me) yang terletak di kanan bawah layar. Buka tautan "Buat PIN kustom sekarang juga" (Create free custom PIN today).

Menambah PIN BBM Gratis

3. Lalu Anda akan diminta memasukkan/menautkan nomor ponsel ke akun BBM Anda (pada kotak yang disediakan). Beikutnya masukkan kode sesuai yang dikirim melalui SMS untuk keperluan verifikasi buat PIN baru.


4. Selanjutnya buat PIN khusus BBM sesuai selera kalian, minimal 6 karakter (maksimal 8 karakter) baik berupa angka maupun huruf. Seperti yang telah saya katakan tadi, bahwa untuk saat ini PIN kustom tersebut hanya bisa dibuat satu kali (tidak bisa diedit atau diganti lagi), jadi jangan asal buat supaya nanti tidak kecewa.

pin bbm cantik

Salah satu kelebihan menambah PIN baru yang gratis ini kita jadi memiliki dua pin BBM yang semuanya bisa digunakan untuk menambah kontak BBM. Selain itu kalau kita bisa mendapatkan nama pin yang cantik jadi mudah diingat, apalagi akun itu merupakan akun produk khusus transaksi jual beli online.

Syarat & Ketentuan

Untuk membuat Custom PIN gratis, Anda harus memenuhi persyaratan berikut:
  • Anda tidak dapat mengklaim PIN khusus yang sedang digunakan oleh orang lain.
  • Pilihlah Custom PIN Anda dengan hati-hati. Setelah Anda membuat Custom PIN BBM Anda, maka Anda tidak dapat mengubahnya lagi.
  • Custom PIN Anda harus 6 sampai 8 karakter.
  • Custom PIN Anda terbatas pada angka, huruf, garis bawah, dan tanda penghubung.
  • Custom PIN Anda tidak boleh menyertakan bahasa yang kasar, memfitnah, mencemarkan nama baik, tidak sopan, menipu, ilegal atau digunakan untuk tujuan negatif apa pun.
  • Custom PIN tidak boleh digunakan untuk meniru identitas individu, merek, organisasi atau event, atau untuk menyesatkan, membingungkan, atau menipu orang lain.
  • Custom PIN tidak boleh melanggar hak, termasuk hak kekayaan intelektual, individu, merek, organisasi atau event. Misalnya, Custom PIN Anda tidak melanggar hak merek dagang orang lain.
  • BBM berhak menolak, menghapus, dan/atau meminta kembali Custom PIN kapan pun dengan alasan apa pun.
  • Anda dapat kehilangan Custom PIN Anda jika Anda tidak aktif dalam BBM untuk jangka waktu tertentu