3 Jan 2018

Cara Merubah Akun Facebook Menjadi Fans Page (Terbaru 2018)


Sebenarnya cara yang baru ini bukan merubah, tetapi lebih tepatnya membuat halaman fans page facebook baru dengan jumlah like sama dengan jumlah teman kita atau bisa ditentukan sendiri. Berbeda sebelum facebook ada perubahan memang akun atau profil facebook akan berubah menjadi sebuah fans page saja.

Ada banyak perbedaan dalam merubah akun facebook menjadi fans page yang dulu dengan yang sekarang ini. Dengan adanya perubahan sampai ada yang mengira kalau cara ini sudah tidak bisa lagi, termasuk saya sendiri.  Tetapi setelah saya coba ternyata masih bisa, hanya berbeda tampilannya saja.

Jadi perubahan terbaru yang saya ketahui bahwa merubah akun facebook menjadi fans page tidak merubah profil facebook kita. Akun facebook pribadi akan tetap ada yang nanti digunakan sebagai admin halaman dan untuk nama serta user name halaman facebook sama dengan profil facebook kita. Selain itu kategori halaman juga tidak langsung ditentukan, tapi tenang saja kita nanti masih bisa mengaturnya lagi.

Kelebihan dari perubahan terbaru ini bahwa kita masih tetap bisa mengakses group facebook seperti biasa dengan mempunyai halaman baru dengan jumlah like yang sudah langsung banyak. Cara ini sebenarnya disediakan oleh facebook untuk menjalankan suatu bisnis pengguna facebook, hanya saja tidak diberikan secara terbuka. Untuk itu tepat sekali bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis seperti menjual produk, seorang blog, atau untuk sebuah komunitas dan lainnya.

Yang jelas saya beri tahu lagi supaya nantinya Anda tidek menyesal sebelum melakukan ini, pastikan jumlah teman facebook yang kita miliki sudah banyak, kalau bisa sudah menjapai jumlah maksimal. Karena kalau teman masih sedikit maka jumlah like pada halaman juga sedikit. Apalagi kalau mau menambah like pada halaman itu sangat susuh, dan merubah akun facebook menjadi fans page hanya bisa dilakukan satu kali saja untuk akun yang sama.

Kalau memang Anda sudah siap dengan saran yang saya berikan, mari kita lakukan saja langkah demi langkah sampai selesai.
1. Yang jelas harus login atau masuk dulu ke akun facebook Anda punya

2. Selanjutnya kunjungi alamat migrate facebook ini https://www.facebook.com/pages/create/migrate/ dan tampilan yang baru seperti berikut
 
Kita bisa melihat sebuah pesan dari facebook "Kalau kita sudah menambahkan banyak teman dan foto ke profil facebook pribadi kita, sekarang kita bisa menyalinnya ke halaman fecebook gratis dan terus berkembang"

Cara Merubah Akun Facebook Menjadi Fans Page
Note : Kalau tidak muncul halalam seperti pada gambar, kemungkinan akun anda pernah digunakan untuk membuat sebuah Halaman Facebook. Dengan begitu anda harus menyiapkan akun lain yang belum pernah untuk buat Halaman dan pasikan sudah memiliki banyak pertemanan.

3. Klik Memulai
Sebelum kalian memulainya, alangkah baiknya untuk membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan sebelum membuat halaman Facebook supaya tidak terjadi kesalah pahaman, https://www.facebook.com/page_guidelines.php

4. Berikutnya kita disuruh setting informasi halaman yang bisa diatur sesuai keinginana, seperti Kategori, Nama, Alamat, Nomor Telepon, dan Deskripsi Singkat tentang halaman. Kalaupun tidak melakukan ini sekarang, kita masih diberikan waktu 14 hari untuk merubahnya.

Merubah Akun Facebook Menjadi Fans Page


5. Kemudian menentukan teman halaman, selain memilih semua teman kita juga bisa hanya memilih beberapa saja untuk dimasukkan pada halaman dengan beri centang pada samping nama profil. Lalu klik selanjutnya.

Merubah Akun Facebook Menjadi Fans Page


6. Selesai.
Sekarang lihat hasilnya halaman Anda, kalau tadi sudah pilih semua teman maka jumlah like halaman sama dengan jumlah teman akun facebook.
➧Baca juga : Cara Aktifkan Pesan Balasan Otomatis di Halaman Facebook

Kalau masih ingin menambah jumlah like pada halaman baru Anda pastikan sudah menambah teman baru, kemudian gunakan cara undang semua teman agar like fans page facebook secara otomatis. Namun seperti yang saya katakan cara tersebut juga masih kurang efektif kecuali dengan mempromosikan halaman secara berbayar jauh lebih cepat asalkan kita punya uang.

Memang sebuah like ke halaman menjadi hal yang sangat penting demi kelancaran bisnis kita. Untuk itu dengan cara merubah akun facebook menjadi fans page terbaru 2018 ini menjadi salah satu senjata melancarkan bisnis kita juga. Karena sebenarnya menggunakan akun pribadi untuk mewakili suatu bisnis selain kurang bagus ternyata merupakan melanggar ketentuan facebook, jadi gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin.

Demikian yang bisa saya sampaikan, terima kasih dan semoga informasinya bermanfaat.

Artikel Terkait

Load comments