2 Feb 2018

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA1, Berkamera 23 MP


Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Sony Xperia XA1, Bukan lagi hal baru kalau Sony selalu menghadirkan produk smartphone premium yang berbekal spesifikasi canggih dan bahkan berteknologi terbaru. Hal ini sudah dapat dilihat dari berbagai produk besutan Sony sebelum-sebelumnya. Sony tergolong sebagai vendor smartphone yang cukup aktif untuk menelurkan produk-produk terbarunya.

Tahun 2017 kemarin pun Sony kembali memperkenalkan ponsel pintar terbaru yang diproduksinya. Iya, Sony Xperia XA1 adalah namanya. Sony Xperia XA1 tidaklah lain adalah generasi penerus dari series Xperia X. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga dari ponsel pintar anyar besutan Sony yang satu ini ? Mari kita bahas !

Layar HD 5"
Sony menghadirkan bekalan layar premium untuk Xperia XA1. Hadir dengan teknologi layar IPS LCD yang berukuran 5.0 inchi, Sony Xperia XA1 siap memberikan tampilan visual yang oke. Apalagi resolusi layarnya HD 720 x 1280 dan juga kerapatan layarnya 294 piksel per inchi. Layarnya sudah didukung multitouch 4 jari dan sebagai proteksi layar, sudah dipasang juga scratch resistant glass sehingga lebih meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya yang keren ini.

Dapur Pacu
Kita lanjutkan pembahasan spesifikasi dan harga Sony Xperia XA1 dengan mengulas dapur pacunya. Hadir sebagai smartphone premium, pastinya Sony tidak aka nasal-asalan dalam memberi bekalan dapur pacu untuk Xperia XA1 ini. Sony Xperia XA1 dibekali dengan chipset Mediatek MT6757 Helio P20. Chipset bertenaga prosesor delapan inti ini adalah hasil perpaduan antara Quad Core berkecepatan 2.3 GHz Cortex-A53 serta Quad Core 1.6 GHz Cortex-A53. Performa yang tangguh dalam Sony Xperia XA1 ini bersanding dengan Ram berkapasitas 3 GB. Tentu bekalan RAM ini sudah cukup lega. Sementara itu, untuk system operasi yang menjalankannya sudah yang baru, yakni Android versi 7.0 Nougat.

Kamera
Untuk sektor fotografi, series Xperia besutan Sony memang tak pernah mengecewakan. Sony sudah dikenal sebagai vendor smartphone yang hampir selalu atau bahkan memang selalu memberikan bekalan kamera berkualitas untuk ponsel pintar yang ditelurkannya. Sony Xperia XA1 ini sendiri kebagian bekalan kamera utama beresolusi 23 MP yang sudah dapat dibayangkan pastinya seberapa jernih hasil kamera ini. Fitur LED flash juga sudah tersedia untuk membantu memberikan tambahan penerangan saat mengambil gambar di tempat gelap. Sedangkan untuk kamera sekundernya beresolusi 8 MP yang sudah lebih dari cukup untuk menuruti kebutuhan foto selfie ataupun video call para penggunanya.

Harga
Mengingat kalau memang Sony menghadirkan Xperia XA1 ini sebagai salah satu smartphone premiumnya, jangan kaget kalau memang Sony pun lagi-lagi membanderol ponselnya dengan harga yang lumayan menguras kantong. Harga baru Sony Xperia XA1 diperkirakan bergerak di angka 3 setengah jutaan rupiah.
➧Harga Baru : Rp 3.5 Jutaan
➧Harga Bekas : Rp 2 Jutaan

Produk besutan Sony memang sudah terkenal dibanderol mahal. Pastinya ini tidak terlepas karena bekalan-bekalan spesifikasi yang gahar pada ponsel yang diproduksinya. Termasuk Sony Xperia XA1 ini, seperti apa keseluruhan spesifikasinya bisa kalian simak pada tabel berikut.

Spesifikasi Sony Xperia XA1

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 145 x 67 x 8 mm
Berat 143 g
Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen, 5.0 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 32 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 3 GB
OS Android OS v7.0 (Nougat)
Processor Octa-core 2.3 GHz Processor
GPU Mali T880 MP2 (900 MHz)
Chipset MediaTek MT6757 Helio P20
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot
Kamera Belakang 21 MP, LED Flash (Pulse LED Flash), Autofocus
Kamera Depan8 MP
Bloetooth Bluetooth v4.2 with A2DP
Warna Hitam, Putih, Gold, Rose Gold
Baterai Li-Ion 2300 mAh

Demikian mengenai informasi spesifikasi lenfkap dan harga Sony Xperia XA1, semoga bermanfaat. Lihat juga  Sony Xperia XZ, yang memiliki resolusi kamera yang sama yakni 23 MP manakah yang lebih tangguh.

Artikel Terkait

Load comments