26 Jan 2018

Cara Mencari Channel Metro TV HD Mpeg2 dan Mpeg4


Bagi yang sering menonton tayangan Metro TV seperti berita, talk show dan acara lainnya tentu mengetahui bahwa cahannel tersebut telah pindah dengan kualitas gambar HD sehingga mengakibatkan kode frekuensi yang lama hilang atau pindah dengan channel tv lain seperti yang terjadi pada Mpeg2.

Buat pengguna Mpeg4 sebetulnya tidak berubah baik frekuensi maupun simbol rate, hanya saja kita perlu mencari ulang secara manual seperti yang akan kami bahas sekarang ini. Jadi jangan khawatir, kalian tidak akan ketinggalan berita udate yang disiarkan melalui Metro TV.

Channel Metro TV Pindah Ke Frekuensi Metro TV HD Palapa D bukan tanpa alasan. Salah satunya yakni untuk peningkatan kualitas gambar, sehingga Metro Tv pindah channelnya menjadi HD

Cara Mencari Channel Metro TV Mpeg4

Bagi mengguna receiver Matrix HD seperti Starlink V atau sejenis receiver yang menerima Mpeg4/HD maka perlu men-scan ulang supaya channel Metro TV kembali seperti semula dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya. Baik, silahkan simak berikut ini cara mencari Metro TV HD pada Mpeg4.

1. Pertama kita buka channel Metro TV terlebih dahulu, lalu tekan Menu pada remote TV.

2. Pilih Menu Instalasi > lalu Daftar Transponder > Ok

Cara Mencari Channel Metro TV HD

3. Lalu tekan Ok lagi hingga muncul tentang, setelah itu tekan Cari Jaringan (Tambahkan) yaitu dengan menekan tombol warna merah di remote.


4. Jenis Chennel > Semua > Ok dan tunggu proses pencarian manual hingga selesai, lalu simpan hasil pencarian.

Note : Jika cara ini tidak ditemukan, caba melakukan scan secara otomoatis melalui satelit Palapa D.

Cara Mencari Channel Metro TV Mpeg2
Sama halnya dengan Mpeg4, disini juga kita akan mencari Metro TV secara manual, hanya saja untuk Mpeg2 kita membutuhkan frekuensi, simbol rate, dan polaritas terbaru.

1. Pertama kalian langsung tekan Menu di remote receiver > Atur Program > Tambah Program Baru

Cara Mencari Channel Metro TV HD mpeg2

2. Pilih satelit Palapa D, ubah Frekuensi, Simbol Rate, dan Polaritas seperti gambar di bawah ini.


3. Pada menu Cari pilih semua dan tekan Ok maka pencarian secara manual segera berjalan.

Note : Jika kode frekuensi Metro TV di atas sudah tidak bekerja, kalian bisa dapatkan update terbarunya disini Frekuensi Metro TV Terbaru.

Caranya mudah sekali kan, dengan begitu kamu bisa menyaksikan Metro TV kembali sengan sajian berita terupdate tiap hari maupun kabar arena yang memberikan info tentang berita olah raga, score, transfer pemain dan lain sebagainya.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon