26 Feb 2018

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra yang Lebih Premium


Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra
 Setelah menghadirkan smartphone premium Xperia XA1, Sony melanjutkan dengan menelurkan varian yang lebih premium lagi, yaitu Sony Xperia XA1 Ultra. Dilihat dari namanya yang membawa tambahan “Ultra”, ini sudah dapat mendefinisikan kalau ponsel pintar ini memang diberikan bekalan spesifikasi yang meningkat dibandingkan varian biasa yang sebelumnya.

Banyak sektor spesifikasi yang mengalami meningkatan, namun ada juga beberapa yang masih sama dengan varian sebelumnya. Mari kita menengok seberapa premium spesifikasi dan harga Sony Xperia XA1 Ultra ini. Berikut ulasan lebih lengkapnya :

Layar dan Desain Body
Apabila diperhatikan, Sony Xperia XA1 Ultra punya desain yang mewah, yang mana desain edge to edge dipilih oleh Sony untuk ponselnya yang satu ini. Bezel yang sangat tipis memberikan kesan yang semakin mewah pada layar dan body Sony Xperia XA1 Ultra.

Jika Sony Xperia XA1 punya bekalan layar 5.0 inchi, kini pada Sony Xperia XA1 Premium mengalami peningkatan menjadi berukuran 6.0 inchi. Ukuran layar yang lega ini berteknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen dan beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Kerapatan layar yang mencapai 367 piksel per inchi menjadikan layar Sony Xperia XA1 Ultra mampu memberikan tampilan yang super ciamik.

➧ Lihat juga : Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA1

Dapur Pacu
Menjadi smartphone yang lebih premium disbanding dengan varian sebelumnya, kalau soal dapur pacu Sony Xperia XA1 Ultra tak bisa diragukan. Ponsel pintar yang satu ini mempercayakan chipset MediaTek MT6757 Helio P20 sebagai otaknya. Chipset tersebut berjalan dengan prosesor dua inti Quad Core berkecepatan 2.3 GHx Cortex-A53 serta Quad Core 1.6 GHz Cortex A53 yang pastinya ini adalah bekalan dapur pacu yang gahar. Sedangkan kalau untuk pengolah grafisnya, Sony mempercayakan kepada GPU Mali-T880MP2.

Sony Xperia XA1 Ultra berjalan pada system operasi Android versi 7.0 Nougat yang sama dengan varian Xperia XA1. Untuk mendukung kinerja yang gahar, Sony Xperia XA1 Ultra  juga sudah diberikan bekalan RAM 4 GB. Kalau untuk ruang penyimpanan, tak tanggung, tersedia ROM berkapasitas 32 GB dan juga ada varian ROM 64 GB.

Kamera
Untuk kamera sendiri, tidak jauh berbeda dengan yang dibekalkan pada varian sebelumnya. Namun terdapat peningkatan pada resolusi kamera depan. Jika sebelumnya bekalan kamera utamanya adalah 23 MP, sama dengan yang diusung oleh Sony Xperia XA1 Ultra sekarang.

Tapi berbeda untuk kamera depannya, dimana sebelumnya beresolusi 8 MP, namun untuk seri Xperia XA1 Ultra ini 16 MP yang dapat semakin memanjakan para pecinta foto selfie. Sederet fitur kamera berteknologi ciamik pun sudah disiapkan untuk Sony Xperia XA1 Ultra.

Harga
Hadir lebih premium, wajar kalau harga Sony Xperia XA1 Ultra juga lebih mahal dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kisaran harga ponsel pintar yang satu ini adalah Rp. 5.500.000. Bagaimana ? Berminat untuk membawa pulang ponsel pintar premium ini ? Spesifikasi dan harganya tentu sudah sebanding.

Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 165 x 79 x 8.1 mm (6.50 x 3.11 x 0.32 in)
Berat 188 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 6.0 inches, 99.2 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 32 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 4 GB
OS Android 7.0 (Nougat), planned upgrade to Android 8.0 (Oreo)
Processor Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880MP2
Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 23 MP
(autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama)
Kamera Depan16 MP, OIS, autofocus, LED flash, 1080p
Bloetooth 4.2, A2DP, aptX, LE
Warna Hitam, Putih, Pink, Gold
Baterai Li-Ion 2700 mAh (Non-removable)

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon