9 Mar 2018

Xiaomi Redmi Note 4, Harga 1 Jutaan Berbekal Dapur Pacu Octa-core 2.0 GHz


Semakin kesini rasnaya nama Xiaomi semakin dikenal luas saja oleh masyarakat. Tak terkecuali pastinya masyarakat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari karena smartphone besutan Xiaomi yang memang cukup banyak hadir dengan bekalan spesifikasi yang sangat menarik ditambah lagi banderol harganya yang cukup ramah di kantong.

Termasuk salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 4. Hadir di tahun 2017 yang lalu, Xiaomi Redmi Note 4 cukup menyita perhatian banyak pecinta smartphone. Bagaimana spesifikasi dan harganya ? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya !

Dapur Pacu
Sektor pertama yang akan dibahas adalah otaknya alias dapur pacu dari Xiaomi Redmi Note 4 karena memang di sektor ini Xiaomi Redmi Note 4 punya keunggulan yang patut untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak, perangkat besutan vendor asal negeri tirai bamboo ini berbekal chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang bersanding dengan presesor 10 inti alias Octa-core yang punya kecepatan mencapai 2.0 GHz.

Pastinya ini adalah bekalan dapur pacu yang gahar dan membuat performa Xiaomi Redmi Note 4 semakin tangguh. Lebih menariknya lagi, dapur pacu Xiaomi Redmi Note 4 ini dilengkapi dengan RAM dua varian, yakni berkapasitas 3 GB dan 4 GB untuk mendukung multitasking tanpa lelet. Sementara itu, untuk tampilan grafis yang ciamik, Xiamo mempercayakan GPU Mali-T880 MP4.

spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Layar
Kita lanjutkan pembahasan spesifikasi dan harga ini pada sektor layar. Xiaomi Redmi Note 4 punya layar yang cukup besar, yakni 5.5 inchi dengan resolusi jernih Full HD 1920 x 1080 piksel dengan jenis layar IPS LCD. Layarnya mampu menghasilkan gambar berkualitas dengan kerapatan sampai 401 piksel per inchi. Hanya saja bekalan layar yang sudah begitu mumpuni tersebut tidak dilengkapi dengan proteksi layar. Sementara itu, untuk desainnya sendiri, Xiaomi lebih mengarahkan pada tampilan yang futuristic. Dimensi ponsel ini sendiri adalah 151 x 76 x 8.4 mm dan bobotnya 175 gram.

Kamera
Meskipun bukan termasuk sebagai smartphone kelas atas, namun bekalan kamera yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 4 bolehlah disamakan dengan smartphone kelas atas. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dual kamera, dimana pada bagian belakang tersemat kamera beresolusi 13 MP dan untuk di bagian depat ada kamera beresolusi 5 MP. Dua buah kamera yang beresolusi tinggi ini pun sudah dilengkapi dengan sederet fitur menarik untuk membuat hasil jepretan kamera semakin oke.

Konektivitas
Beralih dari pembahasan spesifikasi dan harga pada sektor kamera, kita menuju ke sektor konektivitas. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dual SIM yang sifatnya optional, dimana slot dual SIM bisa koneksi pada GSM ataupun CDMA. Ditambah lagi juga sudah mendukung jaringan cepat 4G LTE.

Harga
Melihat begitu lengkap dan gaharnya bekalan spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 4, mungkin kamu mengira smartphone ini punya harga yang tinggi. Nyatanya tidak demikian. Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol dengan kisaran harga 1.5 jutaan rupiah saja.

Lihat Harga Xiaomi lainnya :
Xiaomi Mi 5X - Dual 12 MP Kamera
Harga Xiaomi Redmi Note 5

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 151 x 76 x 8.5 mm (5.94 x 2.99 x 0.33 in)
Berat 165 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 83.4 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 32 dan 64 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 3 dan 4 GB
OS Android 6.0 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat)
Processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 13 MP, autofocus, dual-LED dual-tone flash
(Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR)
Kamera Depan5 MP
Bloetooth 4.1, A2DP, LE
Warna Dark Gray, Gold, Black, Lake Blue
Baterai Li-Po 4100 mAh

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon