Harga Terbaru dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

harga redmi note 5
 
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone satu Jutaan dengan berbagai kelebihan. Masih tergolong sebagai pemain yang cukup baru, lantas tak membuat Xiaomi minder untuk menelurkan produk-produk baru terbaiknya. Nyatanya, belakangan Xiaomi berhasil menarik perhatian banyak para pengguna smartphone karena sederet series Xiaomi Redmi yang muncul dengan bekalan spesifikasi handal.

Hal ini pun tidak terkecuali juga berlaku pada smartphone terbaru besutan Xiaomi, yakni Redmi Note 5. Smartphone generasi kelima dari rangkaian series Redmi Note ini diluncurkan untuk menyasar kalangan menengah dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Kendati demikian, spesifikasi dan harga dari Xiaomi Redmi Note 5 tak boleh diremehkan. Xiaomi tak ketinggalan memberikan banyak bekalan spesifikasi tangguh untuk produknya ini. Jadi, tidak heran kalau ada cukup banyak kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5.

Layar Full HD
Mulai dari bekalan layarnya sendiri, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan layar berukuran 5.5 inchi yang resolusinya sudah Full HD 1080 x 1920. Berbeda dari perangkat terdahulu yakni Redmi Note 4, Redmi Note 5 tampak memiliki bezel alias bingkai yang sangat tipis di bagian atas dan bawah layar.

Tampilan visual yang tajam sudah siap tersuguhkan karena kerapatan layar yang mencapai 401 piksel per inchi. Sedangkan teknologi layar yang diusungnya sendiri adalah IPS LCD. Visual Xiaomi Redmi Note 5 pun sudah didukung dengan multitouch dan untuk system antarmukanya sendiri dipercayakan kepada MIUI 8.0 yang ciamik dan pengoperasiannya cukup gampang.

Dapur Pacu dan Kapasitas RAM
Pada sektor dapur pacu sendiri, Xiaomi Redmi Note 5 ini pun punya kelebihan yang patut untuk diacungi jempol. Ada untuk menyasar kalangan menengah, tapi smartphone ini dibekali dengan otak yang gahar. Chipset yang tertanam adalah Qualcomm Snapdragon 660 yang mampu memberikan performa yang tangguh. Ponsel yang satu ini berjalan dengan system Android v.6.0 Marshmallow.

Ada yang menarik lagi dari Xiaomi Redmi Note 5, yakni kapasitas RAM yang cukup lega dan ini jadi bagian dari keunggulan pada spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5. Ponsel ini hadir dengan dua pilihan RAM, yakni 3 GB dan 4 GB. Tentu dua pilihan RAM ini tidaklah kecil. Apalagi Xiaomi Redmi Note 5 hadir sebagai smartphone yang bergerak di lini menengah, RAM 3 GB dan 4 GB sudah lebih dari cukup.

Kamera 16 MP
Tentu tak tertinggal, kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 juga terletak pada kamera yang dibawanya. Bagaimana tidak, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Resolusi kamera yang keduanya sudah sama-sama jernih untuk menangkap gambar yang berkualitas ini patutlah untuk jadi pilihan bagi merekapara pcinta fotografi.

Nah, dibalik sederet kelebihan di atas, Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki kekurangan, meski tidak sebanyak kelebihannya dalam ulasan spesifikasi dan harga ini. Salah satu kekurangan dari ponsel yang satu ini adalah slot microSD yang tersedia menumpang pada slot SIM2 alias hybrid. Selain itu jenis baterai yang diusungnya adalah non-removable alias tidak bisa dilepas. Selain itu juga, layar Xiaomi Redmi Note 5 belum dibekali dengan proteksi layar.

Baca juga :
Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 4
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Harga
Sementara itu, untuk perkara harga, mengingat kalau Xiaomi Redmi Note 5 menyasar kalangan menengah, tidak heran kalau harganya juga bergerak di angka 1 jutaan rupiah saja. Harga baru Xiaomi Redmi Note 5 berdasarkan toko online Shopee dan Tokopedia adalah:
 
- RAM 3/32GB : Rp 990.000;
- RAM 4/64GB : Rp 1.150.000;

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1mm
Berat 181 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inchi
Memori dan Penyimpanan Internal 64 GB, 4 GB RAM / 32 GB, 3 GB RAM
Eksternal 256 GB
RAM 3 dan 4 GB
OS Android v.6.0 Marshmallow
Processor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 509
Chipset Qualcomm Snapdragon 636
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 16 MP + 5MP, autofocus, dual-LED dual-tone flash
Kamera Depan8 MP
Bloetooth 4.2, A2DP, LE
Warna Gray, Gold, Black
Baterai Li-Po 4100 mAh (Non-removable)