9 Apr 2018

Sony Xperia XA2 Ultra Hadir di 2018, Berbekal Spesifikasi Super Premium



Kamu para pecinta smartphone besutan Sony, patutlah berbahagia di awal tahun 2018 ini. Pasalnya, Sony baru saja memperkenalkan smartphone baru dengan bekalan spesifikasi yang super premium alias sederet spesifikasi yang banyak sekali nilai plus-nya.

Smartphone anyar milik Sony itu dinamai sebagai Sony Xperia XA2 Ultra. Ya, smartphone yang satu ini bisa dibilang sebagai seri premiumnya dari Xperia XA2. Diperkirakan ponsel pintar ini akan terjun di kelas atas. Jadi, kalau mungkin menanyakan tentang spesifikasi dan harganya, tentu sudah merupakan standard kelas atas.

Kamera Utama 23 MP
Hadirnya Sony Xperia XA2 Ultra ini membuat Sony semakin melengkapi jajaran smartphone besutannya yang punya keunggulan di sektor kamera. Benar saja, Sony Xperia XA2 Ultra punya kamera yang super premium, dimana ada kamera utama dan dual kamera selfie. Pastinya bekalan kamera ini akan sangat memanjakan para pecinta selfie dan video call.

Untuk kamera utamanya sendiri beresolusi 23 MP f/2.0 yang sudah didukung dengan OIS AF. Sementara itu, untuk dua buah kamera yang disematkan didepan masing-masing beresolusi 16 MP f/2.0 focal leght 23 mm berteknologi OIS dan beresolusi 8 MP f/2.4 yang pastinya begitu bening kedua kamera ini. Sony Xperia XA2 Ultra ini memang begitu bersahabat dengan para pecinta fotografi. Cukup dalam satu genggaman, hasil jepretan super premium akan bisa diperoleh.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA2 Ultra

Menjadi smartphone yang bersaing di kelas atas, pastinya spesifikasi dan harga yang keren dari Sony Xperia XA2 Ultra tidak berhenti pada bekalan kameranya saja. Kita kini membicarakan tentang tampilan luarnya. Desain eksterior ponsel pintar ini tak perlu diragukan lagi. Sony punya desain yang khas untuk smartphone besutannya. Sony Xperia XA2 Ultra mengusung desain persegi yang lancip pada sudut bawah dan melengkung pada dua sudut bagian atas.

Layar Sony Xperia XA2 Ultra begitu lega dengan ukuran 6 inchi dan rasionya 16:9 sehingga bagian kanan dan kiri jarak layar dengan body begitu tipis. Jenis layar yang diusungnya sendiri adalah IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 dan layarnya pun sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu
Soal performanya pun Sony menghadirkan yang super premium untuk Xperia XA2 Ultra ini, dimana chipset yang ditanamkan adalah Qualcomm Snapdragon 630 yang akan membuat smartphone ini mampu beroperasi dengan gahar tanpa lelet. Pengolah grafisnya dipercayakan kepada GPU Adreno 510. Sedangkan untuk system operasinya sudah yang terbaru, yakni Android 8.0 Oreo sehingga kinerja dari Sony Xperia XA2 Ultra akan semakin responsive lagi. Untuk RAM pun tidak kalah ciamiknya, Sony Xperia XA2 Ultra hadir dengan RAM yang luas, yaitu berkapasitas 4 GB. Para penggunanya pasti akan sangat nyaman untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu alias multitasking.

Harga
Bagaimana ? Sony Xperia XA2 Ultra ini memang patut disebut sebagai smartphone berbekal spesifikasi super premium bukan ? Membahas spesifikasi dan harga dari Sony Xperia XA2 Ultra, selesai sederet spesifikasi sudah dibocorkan diatas, lalu berapa kira-kira harga ponsel pintar yang satu ini ? Harga baru Sony Xperia XA2 Ultra diperkirakan 7 jutaan rupiah. Memang harga yang cukup fantastis. Akan tetapi pastinya ini sudah setara dengan spesifikasi yang super premium Sony Xperia XA2 Ultra.

Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 163 x 80 x 9.5 mm (6.42 x 3.15 x 0.37 in)
Berat 221 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 6.0 inches, 99.2 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 32/64 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 4 GB
OS Android 8.0 (Oreo)
Processor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 508
Chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 23 MP
(detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama)
Kamera Depan16 MP
Bloetooth 5.0, A2DP, aptX HD, LE
Warna Hitam, Silver, Biru, Gold
Baterai Li-Ion 3580 mAh (Non-removable)

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon