Resep Membuat Kue Putri Salju Yang Enak Dan Lumer Di Mulut


Kue putri salju merupakan jenis camilan kering, dan biasanya disajikan pada momen hari raya. Tapi bukan berarti pada hari biasa tidak boleh dibuat. Ia akan tetap nikmat untuk disuguhkan pas kita tengah punya acara keluarga atau semacam arisan, bersama minuman lain, wah mantap sekali.

Cara membuatnya, ada versi berbagai cara. Terkadang ada yang menambahkan kuning telur, ada yang enggak. Begitupun dengan tambahan susu cair atau susu bubuk, ada yang diberi dan adapula yang tidak. Tapi semua kembali ke selera pembuatnya masing-masing.

Menyoal dari judul di atas yakni Resep Membuat Kue Putri Salju Yang Enak Dan Lumer Di Mulut, sebetulnya rasa enak didapat dari banyak hal. Di mana salah satunya adalah keberadaan kuning telur yang berpadu dengan butter dan mentega di dalamnya. Sedangkan penambahan susu atau keju, berfungsi menjadikan semakin mantap gue.

resep kue putri salju

Ada lagi yang unik dari kue putri salju tersebut. Yaitu gula salut atau ice sugar, yang digulingkan setelah kue diangkat dari pemanggangan atau oven. Kue akan terlihat putih layaknya salju sesuai dengan namanya yakni kue putri salju.

Nah, penasaran gimana cara bikinnya, berikut Resep Membuat Kue Putri Salju Yang Enak Dan Lumer Di Mulut. Silakan dicatat ya!

Resep Membuat Kue Putri Salju


Bahan yang diperlukan :

300 gram tepung terigu protein tinggi
75 gram tepung maizena
3 butir telur
50 ml susu tawar
50 gram keju cheddar parut
50 gram keju edam parut
50 gram butter
75 gram margarine
100 ice sugar
75 gram gula halus

Cara membuat :

1. Kocok telur bersama gula halus dengan kecepatan rendah.
2. Masukkan keju dan butter, kocok kembali.
3. Setelah tercampur rata, berturut-turut masukkan tepung terigu, tepung maizena dan terakhir susu tawar. Aduk menggunakan spatula hingga rata sempurna dan tak menggumpal.
4. Ambil plastik, letakkan di atas talenan, kemudian beri adonan dan gilas.
5. Cetak kue sesuai selera, selanjutnya panggang selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang dengan panas sedang, di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi minyak atau margarin dan dialasi kertas roti.
6. Angkat, gulingkan di atas ice sugar.
7. Tunggu setelah dingin, baru dimasukkan ke dalam toples bersih dan kedap udara.

Kue putri salju dalam perkembangannya bisa diolah menjadi berbagai varian rasa.  Yang telah dituliskan resepnya tadi yang bercitarasa keju. Adapun rasa lain dapat berupa kacang tanah, kacang mede atau aroma pandan.

Bila menggunakan jenis kacang-kacangan untuk menambah citarasa gurih, maka sebaiknya harus disangrai sampai matang. Setelah itu ditumbuk halus atau kasar menurut keinginan kamu, baru kemudian dicampur ke dalam adonan. Dicetak seperti biasa memaki cetakan bentuk bulan sabit, bintang atau yang lain, tergantung selera pula.

Kue putri salju ini juga ladang bisnis yang cukup menggiurkan, bila serius ditekuni akan ada hasil yang didapatkan. Meski hanya hadir di saat momen-momen tertentu saja, akan tetapi tak ada salahnya jika kamu coba. Sebab terbilang awet dan tahan lama, jadi bisa dipasarkan lewat online dengan jarak tempuh dan waktu yang cukup lama.

Resep membuat kue putri salju yang enak dan lumer di mulut sudah dibagikan. Semoga bermanfaat dan dapat memberi inspirasi bagimu yang tengah bingung ingin membuka bisnis kue, tapi belum ada ide. Sekian dan selamat mencoba!

Load comments