4 Pantai di Blitar yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Tags


Semua orang tentunya sudah mengetahui bahwa Blitar merupakan kota kelahiran presiden pertama Republik Indonesia, yaitu Ir. Soekarno. Blitar terletak berada tepat di samping kota Malang, Jawa Timur. Namun anda tak akan pernah menyangka bahwa ternyata di Blitar terdapat banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya pantai.

Mendengar kata pantai, anda sudah tidak asing lagi dong tentunya. Beberapa destinasi pantai di Blitar ini juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin liburan lho!

Menghabiskan waktu di pantai bersama dengan keluarga, teman, ataupun pacar tercinta tentunya akan sangat menyenangkan. Karena dengan berkunjung ke pantai, pikiran akan menjadi lebih tenang dan juga fresh kembali. Tak hanya itu saja, pemandangan yang ada di sekitar pantai tentunya juga akan memanjakan mata anda. Penasaran pantai apa saja yang ada di Blitar? Berikut 4 Pantai di Blitar yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi.

1. Pantai Umbul Waru


Pantai Umbul Waru merupakan salah satu pantai di Blitar yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya menarik, pantai Umbul Waru juga memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Di pantai ini, anda bisa lho melihat air terjun di pinggir pantai. Air terjun pada pantai ini juga langsung mengalir ke lautan. Meskipun begitu, anda juga harus berhati-hati saat ingin melihat air terjun di pantai ini. Karena lokasi air terjun tersebut tepat berada di bibir tebing.

So, anda tidak bisa langsung melihatnya langsung dari bawah. Kecuali jika keadaan laut sedang surut. Tapi tenang saja, anda tetap bisa kok menikmatinya dari atas tebing. Pantai Umbul Waru terletak di Desa Sidomulyo, Bakung, Blitar, Jawa Timur.

pantai umbul waru

2. Pantai Pangi


Pantai selanjutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Pangi. Pantai Pangi terletak di Dusun Krajan, Tumpak Kepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Pantai Umbul Waru. Pantai yang dikelilingi dengan batu karang yang kokoh dan gagah ini ternyata sangat cantik dan mempesona karena letaknya yang sedikit menjorok kedalam. Jika air sedang surut anda bisa lho jalan-jalan ke tengah pantai untuk melihat lautan yang sangat indah. Tapi ingat, anda harus tetap berhati-hati. Karena bisa saja ada binatang laut yang berbahaya. Meskipun memiliki keindahan yang sangat luar biasa, Pantai Pangi ternyata sangat sepi pengunjung.

3. Pantai Pasetran Gondo Mayit


Dari namanya saja sudah unik, tentu pantai ini sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Pantai tersebut bernama Pasetran Gondo Mayit. Pantai ini merupakan pantai terbersih yang ada di Blitar. Sangkin bersihnya, sampah pun tidak terlihat berserakan disini. Meskipun nama pantai ini terkesan merinding, namun pesona yang disuguhkan sungguh luar biasa. Bagi anda yang berminat liburan ke Pantai Pasetran Gondo Mayit, anda bisa langsung datang ke Desa Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur.

pantai pasetran gondo mayit
 

4. Pantai Pudak


Dan pantai terakhir di Blitar yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Pudak. Meskipun jalur yang ditempuh untuk menuju Pantai Pudak sangatlah ekstrem, namun segala kesulitan yang anda lalui untuk menuju pantai ini akan terbayar lunas jika sudah sampai ke lokasi. Seperti pantai-pantai pada umumnya, pantai ini juga tergolong sebagai pantai yang sepi dari pengunjung. Mungkin karena jalur yang dilalui untuk menuju pantai ini sangat ekstrem. Sehingga hanya orang-orang bermental tinggi sajalah yang sanggup untuk menuju ke pantai ini. Pantai Pudak terletak di Desa Ngadipuro, Wonotirto, Blitar Jawa Timur.

➧ Baca juga : Tips Memilih Jasa Travel yang Aman untuk Liburan 

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi salah satu pantai di atas? Itulah 4 Pantai di Blitar yang Sangat Menarik untuk di Kunjungi. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pilhan destinasi wisata anda untuk di liburan.

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon