4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berwisata ke Danau Toba

Tags


danau toba
Berkunjung ke Sumatera Utara tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata yang terbentuk akibat letusan gunung yang sangat dahsyat ini bernama Danau Toba. Danau Toba terletak di Simalungun, Sumatera Utara. Bagi kamu yang belum berlibur kesana, silahkan langsung saja deh atur jadwal buat liburan ke Danau Toba.

Danau yang memiliki sejuta keindahan ini juga ternyata merupakan danau terbesar di Asia Tenggara. Indonesia tentunya sangat bangga sekali memiliki Danau Toba. Karena setiap tahunnya ada banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung untuk berlibur ke Danau Toba.

Nah, kamunya kapan datang kemari? Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berwisata ke Danau Toba. Penasaran apa saja? Berikut keempat alasan tersebut!

1. Danau Toba Merupakan Danau yang Sangat Unik


Alasan yang pertama yaitu karena Danau Toba merupakan danau yang sangat unik. Mengapa dikatakan danau yang sangat unik? Karena di tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau yang sangat unik. Kamu semua tentunya nggak kebayangkan ada sebuah pulau di tengah danau yang sangat luas. Pulau tersebut bernama Pulau Samosir. Kalau kamu penasaran bagaimana bentuk Pulau Samosir, langsung aja deh berkunjung ke Danau Toba.

2. Danau Vulkanik Terbesar Nomor 2 di Dunia


Seperti yang sudah saya katakana di awal, Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara. Namun tak hanya di Asia Tenggara saja loh. Danau Toba juga memegang rekor sebagai danau vulkanik terbesar nomor 2 di dunia setelah Danau Victoria di Africa. Karena hal tersebutlah akhirnya banyak wisatawan asing yang penasaran dan ingin segera berkunjung ke Danau Toba.

Masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di Sumatera Utara tentunya sangat bangga karena daerah mereka sering sekali dikunjungi oleh wisatawan asing. Tak hanya itu saja, mereka yang tinggal di sekitaran Danau Toba juga tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Mereka memanfaatkan momen tersebut untuk mencari penghasilan tambahan. Kebanyakan dari mereka sering menjual oleh-oleh di sekitar Pulau Samosir.

3. Memiliki Banyak Sekali Spot Wisata yang Bisa Dikunjungi


Di sekitaran Danau Toba ternyata juga banyak sekali menyimpan spot wisata yang bisa kamu kunjungi. Jadi, kalau kamu sudah selesai mengunjungi Danau Toba, kamu bisa deh melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi tempat wisata yang lainnya. Jaraknya juga tidak terlalu jauh kok dengan Danau Toba.

Kebanyakan dari mereka juga sering menghabiskan waktunya seharian saat berada di Danau Toba. Bahkan, mereka rela menginap di penginapan yang ada sekitaran Danau Toba demi bisa menikmati pesona keindahan Danau Toba.

4. Gratis dan Tidak Memerlukan Banyak Biaya


Bagi kamu yang ingin traveling tapi minim budget? Berlibur ke Danau Toba mungkin bisa menjadi solusinya. Karena Danau Toba terbuka untuk umum dan tentunya juga gratis. Kamu hanya akan diminta untuk membayar uang parkir saja. Untuk tiket masuknya kamu tidak perlu membayar apapun.

So, kamu nggak perlu lagi deh mikirin biaya ini itu saat berlibur ke Danau Toba. Menikmati sejuta keindahan yang ada di Danau Toba merupakan impian setiap orang. Apalagi kalau biaya yang dikeluarkan sangat sedikit, tentu akan membuat banyak orang semakin tertarik untuk berkunjung ke Danau Toba.

Baca juga : Mitos Danau Toba yang Wjib untuk Kamu Ketahui 
Itulah 4 alasan mengapa kamu harus berwisata ke Danau Toba. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon