4 Lokasi yang Sangat Cocok untuk Program Study Tour


Belajar ternyata tidak hanya dapat dilakukan di lingkungan sekolah, melainkan juga di tempat-tempat wisata. Adanya program study tour yang dilakukan di berbagai sekolah tentunya membuat para siswa dan juga siswi merasa sangat senang. Karena dengan adanya program study tour mereka semua bisa menambah wawasan dan juga ilmu pengetahuan yang tidak bisa didapat di bangku sekolah.

Pihak sekolah biasanya akan mengadakan program study tour setidaknya sekali dalam setahun. Pilihan tempat yang biasa digunakan untuk program study tour juga berbeda-beda. Tergantung dari apa yang ingin dipelajari.

Nah, bagi pihak sekolah yang berencana ingin mengadakan program study tour tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Lokasi yang Sangat Cocok untuk Program Study Tour. Penasaran apa saja? Berikut keempat lokasi tersebut!

1. Museum


lokasi study tour
 
Museum merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok untuk program study tour. Tak hanya itu saja, hampir tujuan utama sekolah mengadakan program study tour adalah dengan mengunjungi museum. Hal ini disebabkan karena museum merupakan tempat yang berisi banyak sekali peninggalan-peninggalan bersejarah.

Oleh karenanya, pihak sekolah berharap dengan berkunjung ke museum, para siswa dan juga siswi bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan tentang berbagai macam peninggalan-peninggalan bersejarah yang dulu pernah berjaya di masa lampau.

2. Kebun Binatang


Selain museum, kebun binatang juga merupakan salah satu lokasi yang sagat cocok untuk program study tour. Pengenalan dunia binatang kepada anak sekolah sangat wajib untuk dilakukan. Hal ini dilakukan karena tidak semua anak sekolah pernah berkunjung ke kebun binatang. Tak hanya itu saja, pengetahuan mereka tentang dunia binatang juga sangat minim.

Oleh karena itu, pihak sekolah wajib mengadakan program study tour ke kebun binatang. Agar para siswa dan siswi nantinya diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak tentang dunia binatang.

3. Kebun Raya


kebun raya bogor

Di kebun raya, ada banyak sekali spesies bunga dan juga tanaman langkah yang bisa disaksikan. Maka dari itu tak heran jika kebun raya selalu menjadi lokasi yang diperbincangkan untuk study tour. Dengan melakukan study tour ke kebun raya, pihak sekolah tentunya sangat mengharapkan para siswa dan juga siswi yang mengikuti program study tour tersebut bisa mendapatkan banyak sekali wawasan tentang tanaman-tanaman langkah yang masih ada hingga saat ini.

Namun ingat saat kalian sedang berada di kebun raya, usahakanlah untuk tidak jahil. Apalagi sampai merusak tanaman yang ada disana. Tentu program study tour yang kalian lakukan akan menjadi masalah yang sangat besar. Kamu akan berurusan dengan pengelola kebun raya tersebut. Karena mereka sudah bersusah payah membudidayakan dan juga merawat tanaman-tanaman langkah yang ada sedangkan kalian tinggal seenaknya saja merusak. Jangan pernah melakukan hal buruk tersebut ya guys!

4. Sekolah Lain


Berkunjung ke sekolah lain juga merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok buat program study tour. Dengan berkunjung ke sekolah lain, kamu semua nantinya bisa membandingkan bagaimana keadaan sekolah kamu dengan sekolah yang kamu kunjungi.

Baik dari segi bangunan, kebersihan, cara belajar, kebiasaan, kegiatan, dan yang lain sebagainya. Bukan tanpa alasan pihak sekolah mengadakan program study tour ke sekolah lain. Melainkan agar kamu semua nantinya bisa meniru sekolah yang kamu kunjungi dari segi apapun.

Baca juga : 4 Tips Membeli Oleh-Oleh Saat Traveling
Itulah 4 lokasi yang sangat cocok buat program study tour. Semoga Bermanfaat!

Load comments