4 Alasan Mengapa Liburan Menggunakan Kendaraan Pribadi Jauh Lebih Menyenangkan Ketimbang Menggunakan Kendaraan Umum

Tags


liburan pake kendaraan pribadi
Liburan merupakan aktifitas yang sangat penting untuk kamu lakukan. Mengapa sangat penting? Karena dengan liburan, pikiran kamu akan menjadi lebih tenang. Beban masalah hidup juga akan terlupakan dengan sendirinya. Maka dari itu mau sesibuk apapun kamu, sempatkanlah untuk liburan setidaknya sekali dalam setahun. Hal ini dilakukan agar otak kamu mendapatkan penyegaran kembali.

Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk liburan. Bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Tergantung dari jarak yang akan dituju ke tempat wisata. Namun faktanya, liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi ternyata jauh lebih menyenangkan ketimbang menggunakan kendaraan umum.

Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Alasan Mengapa Liburan Menggunakan Kendaraan Pribadi Jauh Lebih Menyenangkan Ketimbang Menggunakan Kendaraan Umum. Penasaran apa saja? Berikut keempat alasan tersebut!

1. Momen Liburan Akan Terasa Lebih Bermakna


Bagi kamu yang sering menggunakan kendaraan umum saat liburan, sebaiknya agak dikurangin deh. Biasakanlah untuk menggunakan kendaraan pibadi saat liburan. Hal ini disebabkan karena liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi akan membuat momen liburan kamu terasa lebih bermakna. Apalagi jika liburan tersebut dilakukan berasama dengan keluarga tercinta.

Kamu bisa merasakan sensasi perjalanan yang tidak akan pernah bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan kendaraan umum. Kamu bisa menyaksikan pemandangan yang saat indah  saat perjalanan. Kamu juga bisa berhenti dengan sesuka hati tanpa harus meminta izin terlebih dahulu.

2. Jauh Lebih Cepat


Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan liburan yang kamu lakukan akan terasa lebih cepat karena kamu tidak perlu memesan tiket terlebih dahulu. Kapan kamu ingin liburan, kamu bisa melakukannya kapan saja kamu mau. Karena jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan tiket.

Sangat berbeda sekali jika kamu menggunakan kendaraan umum. Jika kamu kehabisan tiket, maka kamu kamu harus menunggu hingga tiker perjalanan tersedia. Selain itu, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa melewati jalur khusus untuk mempercepat perjalanan menuju ke tempat wisata.

3. Lebih Bebas


Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu akan jauh lebih bebas untuk melakukan aktifitas apaun. Baik tidur, makan, foto selfie, ngobrol dengan keluarga, membuat insta story perjalanan, dan yang lain sebagainya. Kalau kamu menggunakan kendaraan umum, kamu tidak akan mendapatkan kebebasan. Karena kamu harus senantiasa menaati aturan yang dibuat oleh biro perjalanan.

Tak hanya itu saja, kamu juga harus menghargai penumpang yang lainnya. So, kamu mau pilih menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum guys pada saat liburan?

4. Bisa Mengunjungi Lebih Dari 1 Tempat Wisata


Kalau menggunakan kendaraan umum, kamu pasti hanya bisa mengunjungi 1 tempat wisata saja kan? Sangat jauh berbeda saat menggunakan kendaraan pribadi. Kamu bisa bebas mengunjungi banyak tempat wisata.

Jadi, sekiranya kamu sudah merasa cukup puas dengan tempat wisata yang kamu kunjungi, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang lainnya tanpa harus ribet mencari kendaraan lagi karena kamu menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan, kamu bisa memutuskan untuk pulang kapanpun kamu mau.

➧ Baca juga : Hal Penting yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Traveling

Itulah 4 alasan mengapa liburan menggunakan kendaraan pribadi jauh lebih menyenangkan ketimbang menggunakan kendaraan umum. Berdasarakan keempat alasan di atas, apakah kamu masih mau menggunakan kendaraan umum untuk liburan? Ya itu semua terserah pribadi kamu masing-masing. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon