4 Fakta Unik Danau Toba yang Sangat Wajib untuk Kamu Ketahui

Tags


fakta unik danau toba
Danau Toba merupakan salah satu destiansi wisata yang terletak di Simalungun, Sumatera Utara. Danau yang memancarkan berjuta keindahan ini ternyata masih menjadi primadona para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Bagi kamu yang belum tahu, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Danau Toba juga menempati posisi kedua sebagai danau vulkanik terbesar di dunia setelah Danau Victoria.

Hal ini pun lantas membuat para wisatawan asing berlomba-lomba untuk datang dan berkunjung ke Danau Toba. Tak hanya itu saja, Danau Toba juga memiliki banyak sekali fakta unik yang akan membuat kamu semua takjub.

Dan pada tulian kali ini saya akan membahas tentang 4 Fakta Unik Danau Toba yang Sangt Wajib untuk Kamu Ketahui. Kira-kira apa saja ya? Berikut keempat fakta unik tersebut!

1. Adanya Pulau Unik di Tengah Danau Toba


Danau Toba merupakan danau yang sangat unik karena di tengah danau yang sangat luas tersebut terdapat sebuah pulau kecil. Pulau tersebut bernama Pulau Samosir. Berkunjung ke Danau Toba akan terasa sangat kurang kalau berkunjung ke pulau yang sangat unik tersebut.

Untuk bisa menuju ke Pulau Samosir, kamu semua diwajibkan untuk menggunakan kapal yang telah disediakan oleh pengelola destinasi wisata Danau Toba. Hal ini disebabkan karena jaraknya yang cukup jauh dan harus melewati perairan yang cukup dalam. Pulau Samosir ini jugalah yang menjadi daya tarik banyak orang untuk berkunjung kesana.

2. Fenomena Batu Gantung


Selain adanya pulau unik di Danau Toba, Batu Gantung juga merupakan salah satu fakta unik Danau Toba yang wajib untuk kamu ketahui. Batu Gantung tersebut terletak di salah satu tebing danau toba yang sangat tinggi. Kamu juga bisa melihatnya dengan mata telanjang tanpa harus memanjat tebing Danau Toba tersebut.

Ada banyak sekali mitos yang beredar tentang batu gantung tersebut. Menurut cerita yang beredar, batu gantung tersebut merupakan jelmaan putri raja. Wah, serem banget ya guys?

3. Hantu Muka Rata


Di Danau Toba ternyata juga ada hantu muka rata loh guys! Seperti namanya, hantu yang mendiami Danau Toba ini memang memiliki muka yang sangat rata, tidak memiliki mata, hidung, dan juga mulut. Hal tersebut tak lantas membuat banyak orang takut. Bahkan ada banyak orang yang ingin membuktikannya sendiri. Hantu muka rata sering menampakkan dirinya saat malam hari.

Bagi kalian yang ingin membuktikan fakta unik hantu mura rata yang ada di Danau Toba tersebut, kamu bisa kok bermalam di penginapan yang ada di sekitaran Danau Toba. Tapi ingat ya, kamu tidak boleh terkejut dan juga takut. Hantu muka rata tersebut juga tidak mengganggu para pengunjung kok. Jadi, kamu tidak perlu takut.

4. Adanya Naga Besar


Danau Toba juga terkenal dengan mitos naga besarnya. Di Danau Toba ternyata ada naga yang berukuran sangat besar. Naga tersebut juga sering menampakkan wujudnya ke permukaan Danau Toba. Masyarakat sekitar percaya bahwa naga tersebut merupakan sosok pelindung Danau Toba yang sudah hidup ribuan tahun yang lalu saat Danau Toba terbentuk.

Meskipun begitu kamu tidak perlu takut. Kamu juga harus senantiasa menjaga adab dan juga etika saat berada di Danau Toba. Karena biar bagaimana pun kita harus saling menghargai.

Baca juga : 3 Tempat Wisata Keren di Sekitar Danau Toba
Itulah 4 fakta unik Danau Toba yang sangat wajib untuk kamu ketahui. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon