5 Daftar Pekerjaan yang Sangat Sulit Dapat Cuti Libur Saat Lebaran


Setelah sebulan lamanya berpuasa, lebaran merupakan hal yang sangat dinanti oleh orang-orang yang berpuasa. Saat lebaran telah tiba, banyak orang memutuskan untuk mudik ke kampung halaman. Berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman merupakan hal yang wajib untuk dilakukan saat mudik lebaran.

Namun tidak semua orang bisa melakukannya. Apalagi bagi kamu yang bekerja di instansi perkantoran. Sangat jarang sekali mendapatkan cuti pada saat lebaran. Alhasil, impian untuk mudik dan kumpul bersama keluaga tercinta di kampung halaman hanya akan menjadi angan-angan saja.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 5 Daftar Pekerjaan yang Sangat Sulit Dapat Cuti Libur Saat Lebaran. Kira-kira apa saja ya? Berikut daftar kelima pekerjaan tersebut!

1. Petugas Medis di Rumah Sakit


pekerjaan yang sulit cuti
 
Rumah sakit merupakan tempat yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Apalagi pada saat musim mudik lebaran telah tiba, angka kecelakaan akan jauh lebih tajam ketimbang hari-hari biasa. Tentu ini merupakan hal yang sangat sulit bagi para petugas medis yang bekerja di rumah sakit. Mereka harus senantiasa bekerja untuk menolong orang-orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

Bagi kamu yang bekerja di rumah sakit, harus sabar-sabar ya. Mau lebaran atau nggak tetap nggak ada bedanya. Kamu hanya akan mendapatkan cuti libur setelah lebaran. Bagaimana, apakah kamu tertarik ingin menjadi petugas medis di rumah sakit?

2. Polisi Lalu Lintas


Selain petugas medis di rumah sakit, polisi lalu lintas juga merupakan pekerjaan yang sulit dapat cuti saat lebaran. Apalagi kepadatan arus lalu lintas pada saat mudik lebaran sangat luar biasa. Polisi lalu lintas harus bekerja dengan sangat ekstra untuk bisa mengamankannya.

Kalau tidak, siapa yang mau mengamankan? Karena polisi lalu lintas merupakan pengayom masyarakat yang melalui jalan lintas. Maka dari itu kamu harus berterima kasih kepada polisi lalu lintas. Karena jasa merekalah kalian semua bisa mudik dengan tenang. Buat pak polisi, yang sabar ya.

3. Security


satpam penjaga
 
Penjaga keamanan pada saat lebaran seperti security juga punya pekerjaan yang sangat ekstra. Ketika orang lain sedang mudik dan menikmati suasana lebaran dengan penuh suka cita, security harus rela bekerja demi terciptanya keamanan. Misalnya keamanan kantor, rumah, dan yang lain sebagainya. Rasa kangen untuk bisa mudik tentu menjadi hal yang selalu dirasakan oleh security yang bekerja saat lebaran. Ya habis mau giamana lagi, namanya juga kerja.

4. Penjaga Palang Pintu Perlintasan Kereta Api


Dapat dikatakan penjaga palang pintu perlintasan kereta api merupakan pekerjaan yang sangat berat untuk dilakukan karena harus memantau setiap saat kapan kereta api akan lewat. Jika telat sedikit saja, maka akan terjadi kemungkinan yang sangat buruk.

Mereka yang bekerja sebagai penjaga palang pintu perlintasan kereta api juga harus sabar karena untuk mendapatkan cuti lebaran sangalah sulit. Mereka harus senantiasa memastikan agar kereta api bisa lewat dengan lancar.

5. Supir Bus Antar Provinsi


Saat orang lain sedang enak-enaknya mudik, supir bus antar provinsi harus senantiasa sabar. Bukannya mudik, mereka malah mengantarkan orang-orang yang ingin mudik ke kampung halaman. Sebagai moda transportasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang saat mudik lebaran karena harganya yang cukup terjangkau, akhirnya memaksa supir bus untuk bekerja ekstra saat musim libur lebaran telah tiba.

Baca juga : Hal Penting yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Traveling
Itulah 5 daftar pekerjaan yang sangat sulit dapat cuti saat libur lebaran. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon