Mau Lihat Salju? 4 Destinasi Wisata di Australia Ini Mungkin Bisa Menjadi Solusinya

Tags


Bagi masyarakat yang tinggal di Negara beriklim tropis seperti Indonesia, menyaksikan indahnya salju merupakan  hal yang sangat langkah. Indonesia memang memiliki lokasi wisata bersalju, yaitu Pegunungan Jayawijaya. Karena lokasinya yang cukup tinggi dan juga medannya yang cukup berbahaya untuk dilalui, akhirnya banyak orang yang tidak berani untuk menuju kesana. Alhasil, menikmati indahnya salju hanya akan menjadi angan-angan saja.

Namun bagi kamu yang memang ingin menikmati indahnya salju tidak usah khawatir. Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Destinasi Wisata di Australia yang Sangat Cocok untuk Menikmati Indahnya Salju. Kamu pastinya inginkan bermain bola salju, membuat boneka salju, ataupun bermain ski. Penasaran apa saja? Berikut keempat destinasi wisata tersebut!

1. Mt Buller


Mt Buller merupakan sebuah gunung yang terletak di bagian tenggara kota Melbourne, Australia. Mt Buller juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga karena banyak sekali menawarkan pengalaman outbond yang sangat seru. Tak hanya itu saja, karena gunungnya yang cukup tinggi sangat cocok tentunya bagi kamu yang punya hobi bermain ski.

mau liah salju
 
Sensasi menuruni bukit dengan trek yang sangat tajam akan kamu rasakan di tempat ini. Kalau kamu memang pengen liat salju, sebaiknya datanglah ke tempat ini. Karena salju di tempat wisata ini tidak akan habis-habis.

2. White Night Melbourne


Bagi kamu yang belum tahu, White Night Melbourne merupakan sebuah festival yang digelar khusus pada saat musim dingin di kota Melbourne. Event ini hanya berlaku pada saat malam hari saja. Karena dinginnya salju yang ada di sekitar kota Melbourne, akhirnya pemerintah setempat mengadakan event musim dingin ini.

White Night Melbourne biasa digelar pada bulan Agustus. Salah satu acara yang digelar di White Night Melbourne yaitu festival lampu cahaya yang berasal dari gedung-gedung tinggi yang ada di kota Melbourne. Dijamin deh liburan kamu di tempat ini akan terasa jauh lebih menyenangkan.

3. Queen Victoria Market


Liburan ke Australia untuk melihat indahnya salju belum lengkap kalau belum mengunjungi Queen Victoria Market. Queen Victoria Market merupakan salah satu wisata kuliner yang digelar pada malam hari saat musim dingin. Queen Victoria Market hanya dibuka setiap hari Rabu mulai pukul 6 sore hingga pukul 10 malam saja. Jadi kamu nggak bisa sembarangan kalau mau datang  ke tempat ini. Harus liat-liat jadwal terlebih dahulu.

Ada banyak sekali jenis makanan yang dijual di tempat ini. Bahkan tak hanya makanan, aneka kerajinan tangan juga bisa kamu beli di tempat ini. So, setelah seharian menikmati indahnya salju, mengunjungi Queen Victoria Market mungkin akan mengisi waktu malam kamu menjadi lebih bermakna.

4. Sovereign Hill


wisata australia
 
Sovereign Hill merupakan salah satu museum budaya yang ada di kota Melbourne, Australia. Di museum ini, kamu bisa merasakan langsung bagaimana suasana kehidupan masyarakat Ballarat yang hidup sekitar tahun 1800 an. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam makanan tiruan dan juga replika rumah warga Ballarat. Kamu juga akan diajari tentang simulasi mendulang emas.

So pasti bakal bikin liburan kamu terasa tidak membosankan kalau berkunjung ke tempat ini. Di museum ini juga terdapat banyak sekali festival, salah satunya pementasan teater dan juga pertunjukan sulap.

Baca juga : Destinasi Wisata Favorit Sepanjang Masadi Thailand 
Itulah 4 destinasi wisata di Australia yang sangat cocok untuk menikmat indahnya salju. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon