6 Objek Wisata di Bogor yang Hits dan Populer

Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu saja, objek wisata yang ada di Bogor juga sangat populer dan menjadi primadona bagi para wisatawan yang datang.

Menghabiskan waktu liburan dengan berwisata ke kota Bogor mungkin bisa menjadi pilihan kamu, sebab di sana banyak tempat yang hits pastinya akan mendapat moment foto bagus untuk diunggah ke Instagram.

Dan bagi kamu yang ingin liburan ke Bogor, tenang saja karena pada tulisan kali ini kami akan membahas setidaknya ada 6 Objek Wisata Populer yang ada di Bogor. Penasaran apa saja? Berikut keenam objek wisata tersebut!

1. Kebun Raya Bogor


Objek wisata populer pertama di Bogor yaitu Kebun Raya Bogor. Terletak di pusat Kota Bogor, Kebun Raya Bogor otomatis menjadi tempat wisata favorit keluarga. Di sana, Anda bisa menikmati suasana piknik keluarga di tengah-tengah rindang pepohonan. Anda juga bisa mengulik keunikan beragam flora dan fauna yang ada di sana.

kebun raya bogor
 
Anda juga bisa berlibur sambil belajar dengan mengunjungi beragam museum yang ada di KRB.

2. Taman Safari Indonesia


Keberagaman fauna dari berbagai belahan dunia terdapat di dalam kenyamanan sebuah taman yakni di Taman Safari Indonesia. Di taman ini, Anda dapat menyaksikan dari dekat seluruh perilaku satwa liar dan jinak yang jumlahnya sangat banyak. Kehidupan hewan di sini dapat Anda nikmati melalui kenyamanan kendaraan di sepanjang rute perjalanan di dalam taman. Liburan kamu juga akan terasa sangat menyenangkan.

taman safari indonesia
 
Taman Safari Indonesia juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi study tour. Karena akan ada banyak sekali ilmu pengetahuan dan juga wawasan yang akan didapat. So, bagi pihak sekolah yang ingin mengadakan sudy tour, berkunjung ke Taman Safari Indonesia mungkin bisa menjadi solusi.

3. Jungle


Jungle tidak merujuk pada satu lokasi, melainkan dua: Jungle Land Adventure Theme Park dan The Jungle Waterpark. Tempat yang disebut pertama merujuk pada lokasi wisata di kawasan Sentul. Di Jungleland, Anda bisa bermain di berbagai wahana permainan yang menarik sekaligus menantang. Sementara The jungle berada di Bogor Nirwana Residence. The Jungle merupakan wahana permainan air yang tentu saja harus dinikmati sambil basah-basahan.

4. Taman Topi


Letak Taman Topi atau Taman Ade Irma Suryani berada di jantung Kota Hujan tak jauh dari Stasiun Bogor. Taman Topi cocok untuk mengasuh anak-anak. Seluruh wahana yang berada di Taman Topi memang sengaja dibuat untuk anak-anak. Di sini, terdapat pula wahana kolam renang dan bola air yang menyenangkan. Liburan bersama dengan keluarga di Taman Topi akan terasa sangat bermakna.

5. Mekarsari


objek wisata bogor
Image : wikipedia.org
 
Punya reputasi mentereng, Taman Wisata Mekarsari sudah terkenal se Tanah Air. Karena itu, tak ada salahnya jika Anda menjajal objek wisata satu ini. Mekarsari amat cocok untuk wisata keluarga. Dengan luasan areal yang luar biasa, yakni 264 hektare, Anda dapat menemukan 100 ribuan pohon di dalamnya. Tapi, tak perlu takut kelelahan, Anda bisa menumpangi kereta yang disediakan untuk menegelilingi taman buah di Jonggol ini.

6. Puncak


Kawasan Puncak memang sudah begitu dikenal publik. Sedari dulu, Puncak selalu menjadi magnet bagi para pelancong. Wisata alam khas pegunungan yang menjadi daya tarik kawasan Puncak yang memang sungguh menawan. Banyak objek wisata yang bisa dijajal dengan beragam keunikan dan wahana kelas wahid.

Baca juga :
5 Destinasi Wisata Seru di Jakarta
7 Tempat Wisata Pantai di Jepara Paling Hits

Itulah 6 objek wisata populer di Bogor. Semoga informasi ini Bermanfaat ya!