5 Destinasi Wisata Seru di Jakarta yang Sangat Wajib untuk Kamu Kunjungi

Tags


Masyarakat ibu kota yang tidak mudik lebaran dapat memanfaatkan momen libur kali ini dengan mendatangi beberapa destinasi wisata seru di Jakarta. Selain berkesan, berwisata juga dapat mempererat hubungan dan kehangatan keluarga.

Bagi kamu yang tidak mudik dan ingin menghabiskan waktu berlibur di Jakarta tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 5 Destinasi Wisata Seru di Jakarta yang Sangat Wajib untuk Kamu Kunjungi Saat Lebaran. Penasaran apa saja? Berikut kelima destinasi wisata tersebut!

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Libur Lebaran di Jakarta dapat dimulai dengan berlibur di TMII. Destinasi wisata bertema budaya Indonesia ini terletak di Jakarta Timur, dengan luas area 150 hektare. Di TMII, pengunjung dapat menikmati keindahan replika rumah adat dari 33 provinsi di Indonesia, beberapa museum, istana anak, taman burung, dunia air tawar, Snowbay Water Park, dan masih banyak lagi. Khusus di hari pertama Lebaran, 5 Juni TMII akan menggelar feeding show di spot dunia air tawar, parade bedug dan perkusi di Area Tugu Api Pancasila, dan acara hiburan lainnya.

taman mini indonesia indah
 
Tiket masuk TMII sebesar Rp.20.000,- (semua hari, termasuk hari libur), namun untuk menikmati beberapa wahana pengelola memasang tarif tambahan.

2. Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019


Ajang pameran yang diklaim sebagai pameran multi produk terbesar, terlama, dan terlengkap se-Asia Tenggara ini digelar mulai tanggal 22 Mei-30 Juni 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Selain pameran multi produk, JFK juga menghadirkan berbagai wahana seru, spot kuliner yang instagramable, hingga konser dari band-band papan atas tanah air. Di momen Lebaran hari pertama tanggal 5 Juni 2019, JFK akan buka mulai pukul 14.00-23.00 WIB, sementara saat Lebaran hari kedua dan masa libur Lebaran tanggal 6-9 Juni pameran ini akan buka pukul 10.00-23.00 WIB. Harga tiket masuk ke JFK selama libur Lebaran 5-9 Juni sebesar Rp.40.000,-

3. Dunia Fantasi Ancol


wisata ancol jakarta

Wisata yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini menawarkan berbagai wahana permainan seru, beberapa wahana bahkan bisa memacu adrenalin. Di momen Lebaran 2019 Dunia Fantasi (Dufan) Ancol telah menyiapkan tujuh wahana baru, yang siap menyambut antusiasme pengunjungnya.

Terdapat sebuah wahana baru di Dufan, yaitu Baling-Baling, Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri, Zig-Zag, dan New Ontang Anting. Mulai 30 Mei – 16 Juni Dufan buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Pengunjung bisa menikmati beragam wahana seru di Dufan dengan membeli tiket seharga Rp.325.000,-

4. Museum Macan


Museum Macan baru dibuka di hari kedua Lebaran (6 Juni) pukul 10.00-18.00 WIB. Museum ini menampilkan berbagai koleksi seni modern-kontemporer dari Indonesia dan seluruh dunia. Beberapa karya seni menyesuaikan dengan seniman yang sedang menggelar pameran di museum ini. Jadi koleksi seni yang ditampilkan akan selalu berganti. Harga tiket masuk ke museum ini terbagi berdasarkan kategori, pengunjung dewasa Rp100 ribu, pelajar Rp90 ribu, anak berusia 3-12 tahun Rp80 ribu, anak usia 3 tahun ke bawah dan pengunjung yang telah terdaftar sebagai anggota museum gratis.

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Wisata alam bisa jadi pilihan menarik saat berwisata Lebaran, Taman Wisata Alam Angke Kapuk bisa menjadi pilihan. Hutan mangrove yang asri dan hijau menjadi ciri khas wisata yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini. Banyak spot dari destinasi wisata ini yang instagramable, salah satunya area pondok-pondok kayu.

Pengunjung juga dapat bersepeda atau menaiki perahu untuk mengitari hutan mangrove sambil mengamati berbagai satwa yang hidup di lingkungan konservasi ini, seperti ikan dan burung. Tiket masuk Taman Wisata Alam Angke Kapuk untuk akhir pekan dan hari libur sebesar Rp.30.000,-

Baca juga : 4 Tips Menghindari Kemacetan Saat Traveling
Itulah 5 destinasi wisata seru di Jakarta yang sangat wajib untuk kamu kunjungi saat lebaran. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon